Home / Pilihan Redaksi / Politik

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:15 WIB

Golkar Minta BPBD Koordinasi dengan Geologi Berkait Antisipasi Bencana di Sumedang



SUMEDANG.ONLINE, SUMSEL (29/1/2020) – Ketua DPD Partai Golkar Sumedang, Sidik Jafar, mengharapkan adanya koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan pihak Geologi Provinsi Jawa Barat.

Hal itu, menurut Jafar perlu dilakukan untuk dapat mengetahui-potensi potensi bencana terutama tanah longsor di Sumedang.

“Mengharapkan Pemerintah Kabupaten Sumedang, khususnya Badan Penanggalungan Bencana Daerah segera untuk melakukan koordinasi dengan Badan Geologi Jawa Barat untuk mengantisipasi potensi-potensi tanah lonsor di Kabupaten SUmedang. Disaat musim hujan ini, yang selalu hujan deras agar tidak terjadi hal hal yang tidak dinginkan,” ujar Sidik Jafar saat meninjau dan memberikan bantuan untuk para korban bencana alam longsor di Dusun Cilipung, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan.

Baca Juga  Tak Ingin Ada Aparat Desa Terjerat Hukum, DPMD Sumedang Gencar Lakukan Sosialisasi Regulasi Pengelolaan Keuangan Desa

Sementara dikatakan dia, bantuan yang diberikan merupakan bentuk empati Partai dan Fraksi Golkar DPRD Sumedang atas musibah yang terjadi. Selain mengunjungi pasien dan melayat korban longsor di kawasan Cilipung, Golkar Sumedang juga meninjau tanag longsor di Kawasan Cirangkong Kelurahan Cipameungpeuk.

Baca Juga  Sempat Pakum, Yonif Raider 301/PKS Kembali Gelar Piala Bergilir Kian Santang Cup

“Hal ini dilakukan, karena partai Golkar peduli dan solidaritas terhadap keluarga korban. Mudah-mudahan keluarga korban diberikan ketabahan, kekuatan. Dan kepada almarhum yang telah meninggalkan kita semoga ditempatkan di sisi Allah SWT, dan mendapatkan tempat yang layak, dan meninggalnya husnul khotimah,” pungkasnya. ***IWAN RAHMAT***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

66 Kuda Ikut Festival Kuda Renggong
Rumah Terbakar di Babakan Sukahaji Dusun Nagrong RT 04 RW 04, Desa Cieunteung, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, ludes dilalap si jago merah sekira pukul 01.20. Kamis, 2 Juli 2020. 

Pilihan Redaksi

Saat Kebakaran Terjadi, Warung Ahmin Dihuni Lima Orang

Pilihan Redaksi

Hadiri Harlah, IP Didoakan Warga Ambit
Suasana rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang terkait jawaban bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sumedang mengenai Raperda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2020.

Pilihan Redaksi

Wabup Sampaikan Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi di DPRD

Pilihan Redaksi

Sempat buron, Polsek Darmaraja bekuk pelaku curas

Advertorial

Ini Daftar Calon Tetap (DCT) Dapil Sumedang 5

Pilihan Redaksi

Bulu Tangkis Melaju ke Final, Ini Kata Mantan Ketua KONI Sumedang
Bupati Sumedang saat mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini mengujungi bencana longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Ahad, 11 Januari 2021 malam.

Pilihan Redaksi

Di Tengah Hujan Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunjungi Lokasi Longsor Cimanggung