Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Macet Panjang Imbas Banjir Lumpur di Depan SMAN 2 Sumedang

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANG.ONLINE – Banjir lumpur kembali menggenangi badan Jalan Raya Terusan Sebelas April (Wado-Sumedang), Selasa 21 Januari 2020, Pukul 17.00 WIB. Terpantau, air bercampur lumpur tersebut imbas dari disposal pembangunan perumahan Rancamulya Residence.

Lumpur, menutup sebagian badan jalan yang juga di kawasan SMA 2 Sumedang. Akibat kejadian itu menimbulkan kemacetan hingga lebih dari satu kilometer dari kedua arah.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Yedi membenarkan adanya banjir itu.
Pihaknya segera ke lokasi kejadian dan mempersiapkan peralatan.

“Kami sudah mengingatkan agar pihak perusahaan bisa mengantisipasi bencana longsor,” ucapnya.

Baca Juga  Libur Panjang Lebaran, PNS dan Buruh Ini Aturannya

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Sumedang, Deni Hanafiah mengaku sudah mengingatkan pengembang soal itu.
Air meluap dikarenakan, saluran air yang tidak dikeruk dan terjadi pendangkalan, otomatis semakin lama terjadi hujan maka akan meluber.

“Pada intinya bentuk tanggung jawab dari management sudah ada melalui normalisasi Air dan Bronjong sudah di buat yakni sewaktu kami rapat di kantor Sumedang Utara. Maka pada saat itu sepakat, untuk proses penggalian di atas sudah kami hentikan, dan sekarang itu adalah penataan lingkungan, supaya tidak terjadi longsoran lagi dengan cara di trap, biar tidak ada longsor,” pungkasnya. ***IWAN RAHMAT***

Tinggalkan Balasan