Rp 6 Miliar Belum Dibayar, Akses Masuk Jaling Timur Ditutup 4 Jam

SUMEDANG.ONLINE – Akses masuk ke Jalan Lingkar Timur Jatigede dari kawasan Cibala, Desa Sarimekar, Kecamatan Wado kembali dibuka. Jalan tersebut sempat ditutup mulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB, Kamis, 16 Januari 2020. Penutupan dilakan oleh para sub kontraktor yang belum dibayar pekerjaannya padahal sudah kelar.

Eta can aya bayaranna wae pak. Jadi ti Adhi Karyana sudah cair, tapi ke pihak subkon nya belum. Nilainya Enam Miliaran yang tujuh subkon itu,” kata Herman Denok salahseorang Sub Kontraktor yang turut serta dalam aksi tersebut saat dihubungi SUMEDANG ONLINE melalui sambungan telepon.

Baca Juga  Kades di Sumedang Masih Nunggu Kuota Bantuan dari Pemda

Dikatakan dia, kembali dibukanya akases jalan masuk ke Jalan Lingkar Timur Jatigede, setelah adanya kesepakatan pembayaran antara Tujuh sub kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut dengan PT Adhi Karya-DMT KSO yang dimediasi pihak keamanan di Kantor Polsek Jatinunggal.

Baca Juga  Jafar: Ketuk palu, Tim Pilkada Jawa Satu setujui IP-Jafar

“Sudah ada kesepakatan baru sekarang mah, hari Selasa dibayar. Jadi Jalan Lingkar Timurnya sudah dibuka lagi, karena sudah ada kesepakatan,” kata Herman Denok salahseorang Sub Kontraktor yang turut serta dalam aksi tersebut.

Baca Juga  Bidik World Class Government, Bupati Sumedang Lakukan Mutasi Pejabat

Ditanya jika hingga hari Selasa tidak dibayar, menurut Herman, pihaknya akan membawa kasus tersebut ka ranah hukum. **KOSAM ERAWAN/FITRI**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK