Sumedang Bagikan Telepon Pintar, Ini Fitur Unggulannya

SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA (31/01/2020) – Sebanyak 150 telepon pintar dari sebuah provider, akan dibagikan ke sejumlah posyandu di Sumedang. Menurut Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, jumlah tersebut merupakan tahap pertama dari 300 telepon pintar yang akan disalurkan ke 270 desa dan 7 kelurahan untuk menangani permasalahan stunting di Sumedang.

”Tahap pertama baru diterima 150 gawai, sisanya diserahkan seminggu ke depan. Gawai atau gadget ini sudah dilengkapi aplikasi untuk menangani masalah stunting di Sumedang. Gawai ini akan didistribusikan ke kader posyandu yang ada di 270 desa dan 7 kelurahan,” kata Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Alumni Adinira 92 Lakukan Gerakan Nyata untuk Dukung DOAMU ESA

Dikatakan dia, aplikasi tersebut nantinya dapat membantu ibu hamil dalam penjadwalan dan pemeriksaan kehamilan. Selain itu sebut dia, ada fitur format cek kehamilan yang menyakup tanggal pemeriksaan, berat badan serta hasil cek kehamilan yang mencakup kondisi air ketuban, status berat badan saat mulai hamil. Termasuk juga, status gizi saat mulai hamil dan lainnya. Fitur lainnya adalah form pantau anak yang mencakup tinggi badan anak, berat badan anak, dan hasil pemeriksaan anak yang terkena stunting atau tidak.

Baca Juga  Jalan Sumedang-Cirebon di Betulan Cireki Kembali Amblas, Pengendara Diminta Waspada

“Aplikasi dalam gawai tersebut akan sangat membantu para kader Posyandu untuk melaporkan kegiatan di tingkat bawah sehingga ibu hamil di wilayahnya bisa secara berkala melaporkan kepada kepala desa, camat maupun bupati,” jelasnya. *** FITRIYANI ***

Baca Juga  Pandemi Covid 19, Polda Jabar Gelar Patroli Skala Besar Gabungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK