Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 2 Februari 2020 - 13:43 WIB

Galian C Tak Berizin, Wabup Sumedang: Hentikan Semua Aktifitas



SUMEDANG.ONLINE, CIMALAKA (2/2/2020) – Sebanyak dua puluh dari dua puluh lima perusahaan yang melakukan aktifitas galian C di Gunung Tampomas tak memiliki izin. Hal itu diketahui setelah Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum beserta Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan melakukan sidak ke penambangan galian C di kaki Gunung Tampomas.

Mereka pun meminta aktifitas galian C untuk dihentikan. ”Kita hentikan semua aktifitas yang tidak berizin. Kita tarik, tadi kita lihat bersama ada berapa puluh truk di sana, ada berapa bechoe di sana sedang melakukan kegiatan. Padahal izinnya sama sekali tidak ada. Di sana yang bertanggungjawabnya pun tidak ada, yang punya lokasinya tidak ada. Tadi hanya yang jaga-jaga saja,” kata Erwan pada wartawan termasuk Reporter SUMEDANG ONLINE, Ahad, 02 Februari 2020.

Baca Juga  Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNNK-Kemenag Sumedang Teken MoU

Uu Ruzhanul Ulum pun terlihat berang melihat lokasi Gunung Tampomas yang sudah rusak tersebut. Namun, sebut dia, fenomena perusahaan galian c yang tak berizin melakukan penambangan tersebut tak hanya terjadi di Sumedang saja tetapi di sejumlah daerah yang ada di Jawa Barat, karena itu pihaknya akan bersikap tegas untuk menjaga lingkungan.

“Dan saya lihat seperti ini adanya, sudah rusak. Tapi yang ironinya, para penambang di sini tidak memiliki izin. Dan tadi saya ke situ melihat tidak ada izin hanya ada secarik kertas. Ini lah kondisi Jawa Barat, bukan hanya di Sumedang tapi juga di Kabupaten Lain. Untuk itu saya minta bantuan dari masyarakat seandainya ada penambangan, yang ada di sekitar anda anda semua, tolong cek izinnya. Lapor kepada kami, demi kebaikan kita semua, demi kebaikan jawa barat. Khususnya untuk lingkungan hidup lebih lestari,” pungkasnya. ***IWAN RAHMAT***

Baca Juga  Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polres Sumedang Gelar Patroli Gabungan
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Kapolres Sumedang Ajak Pegiat Medsos Singkirkan Bahaya Radikalisme

OLAHRAGA

Tak Terlibat Match Fixing, Manajer Tim: Perses Jadi Korban

Pilihan Redaksi

Panwaslu Kabupaten Sumedang: Regulasi Jelas ASN Kudu Netral

FEATURE & OPINI

Warning untuk Para Caleg 2019, Refleksi Hasil Pilkada 2018
Wabup Erwan Setiawan bersama forkopimda mengikuti Rakor Virtual Sinergitas Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah di Gedung Negara, Rabu 14 Oktober 2020.

SUMEDANG

Jelang Lebaran, Sumedang Lakukan 11 Titik Penyekatan Jalan

Pilihan Redaksi

Ara Ajak Jaga Kebhinnekaan
Ketua PKK Kecamatan Cimalaka, Iis Asep Aan Dahlan.

SUMEDANG

Ketua PKK Kecamatan Cimalaka, Iis Asep Aan Dahlan mengatakan

Pilihan Redaksi

Baceleg PKS Sumedang Bidik Suara Generasi Milenial