Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 15 Februari 2020 - 17:58 WIB

PIRA Beri Peluang Perempuan untuk Jadi Pengusaha

Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah, dalam sebuah acara belum lama ini.

WAKIL KETUA DPRD SUMEDANG, TITUS DIAH, DALAM SEBUAH ACARA BELUM LAMA INI. WAKIL KETUA DPRD SUMEDANG, TITUS DIAH, DALAM SEBUAH ACARA BELUM LAMA INI.: Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah, dalam sebuah acara belum lama ini.


SUMEDANG.ONLINE, GERINDRA (15/2/2020) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sumedang memberikan peluang dan pengembangan kewirausahaan bagi para pelaku usaha di Sumedang. Terutama bagi kaum perempuan dengan Pendirian PC Pira Kabupaten Sumedang.

“Para pengusaha punya peluang dan eksistensi dalam pengembangan kewirausahaan. Sehingga kami mengajak kepada para pelaku usaha untuk maju. Dan kami mengajak kepada para pengusaha untuk berkontribusi mengajak yang belum maju, untuk mendorong perekonomian di Kabupaten Sumedang,” ujar Titus Diah selaku Wakil Ketua DPRD Sumedang dari Fraksi Partai Gerindra Sumedang saat memeriahkan ulang tahun ke-12 Partai Gerindra serta penyerahaan SK PC Pira (Perempuan Indonesia Raya) Gerindra Sumedang di Halaman Kantor DPC Gerindra Kabupaten Sumedang, Sabtu, 15 February2020.

Pendirian Pira sendiri sebut titus sebagai salahsatu upaya, dirinya bersama tujuh anggota DPC Gerindra Sumedang yang saat ini duduk di legislatif. “Dan bagi yang belum bisa menduduki kursi legislatif, tapi bagaimana perannya untuk berkontribusi buat masyarakat. Dan kontribusi kami yakni adalah bagaimana mendorong UMKM di kabupaten Sumedang akan semakin maju,” tandas Titus Diah.

Baca Juga  Ridwan Kamil Lantik KPID Provinsi Jabar

Sementara itu, Ketua DPC Pira Partai Gerindra Prasetiawati menyebutkan saat ini Pira sudah berada di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Sementara untuk PC kabupaten Sumedang kita sudah menunjuk ibu Titus Diah, sebaga ketuanya. Dengan programnya yakni meningkatkan UMKM,” ungkap Prasetiawati.

Asep Kurnia, selaku Ketua Komisi I DPRD Sumedang memberikan apresiasi dalam pembentukan PC Pira karena dalam mewujudkan Sumedang sejahtera sangat bagus ketika diisi oleh kaum milenial.

“Banyak hal di Partai Gerindra sangat luar biasa, saya atasnama jajaran Pemerintah daerah dengan kegiatan hari ulang tahun partai ini semakin semarak untuk kita semua. Dan baru kali ini saya lihat ada kegiatan ulang tahun partai sekalian ada pameran produk lokal,” ungkap Asep Kurnia.

Baca Juga  Kadin Keluhkan Pemda Sumedang Tak Berpihak ke Pengusaha Lokal

Anggota DPRD Jawa Barat, Heri Ukasah menyebutkan PIRA merupakan sayap partai Gerindra yang didirikan untuk merekrut kader kader perempuan, sebagai sayap partai.

“Yang kedepannya kami persiapkan untuk calon calon legislatif dan eksekutif, karena Gerindra itu sangat menghargai perempuan. Alhamdulillah perkembangan Gerindra di Sumedang sudah menduduki di peringkat kedua, jadi banyak kader kami di tempatkan di tempat yang strategis. Dan semoga kedepanya partai Gerindra semakin jaya , serta dapat membangun Sumedang lebih baik lagi,” pungkasnya. **IWAN RAHMAT**

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat memberikan ucapan selamat pada Sekda Sumedang, Herman Suryatman.

Pilihan Redaksi

Selamat Pak Sekda Sumedang Raih Tiga Terbaik PPT Teladan dalam ASN Award 2020

BISNIS

Keuntungan Bagi Pelaku Usaha, Transaksi Non Tunai Cegah Kejahatan Pencurian

Pilihan Redaksi

Dua Orang Meninggal Terseret Longsor, Begini Kronologisnya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika dimintai pendapatnya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (6/10).

SUMEDANG

Omnibus Law Disahkan, Emil: Mari Awasi UU Cipta Kerja

Pilihan Redaksi

Bersama Ridwan Kamil, Bupati Sumedang Terpilih Bakal Segera Tata Alun-alun Sumedang

Pilihan Redaksi

Penanganan Dampak Waduk Jatigede Dijadwal Ulang
Elan Sukarlan - Kepala Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

Desa Baginda Sumedang Masih Menunggu Sisa Bantuan dari Provinsi Jawa Barat
Bupati Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini melaksanakan peninjauan dan monitoring ke Posko Covid-19 di Kecamatan Tomo, Ahad, 5 April 2020.

SUMEDANG

Bupati Sumedang Tinjau Posko Covid-19 di Kecamatan Tomo