Home / Pilihan Redaksi / Politik

Selasa, 18 Februari 2020 - 21:40 WIB

[RAPAT PARIPURNA DPRD] Fraksi PKB Soroti Kinerja SDM PDAM Tirta Medal

Herman Habibullah selaku Sekretaris Fraksi PKB Kabupaten Sumedang

WHATSAPP IMAGE 2020-02-18 AT 21.17.15: Herman Habibullah selaku Sekretaris Fraksi PKB Kabupaten Sumedang


SUMEDANG.ONLINE, DPRD (18/2/2020) – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumedang menyoroti kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal yang sudah berubah status dari Perusahaan Daerah (Perusda) menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) agar menyikapi berbagai keluhan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Mengenai PDAM Kabupaten Sumedang kami berpandangan bahwa keberadaan PDAM tirta medal sebagai milik pemerintah Kabupaten Sumedang, selama ini sering dikeluhkan oleh masyarakat yang terkait dengan kuantitas bahkan kualitas air yang tidak memadai dan tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Herman Habibullah selaku Sekretaris Fraksi PKB Kabupaten Sumedang dalam Pandangan Umum Fraksi PKB menyikapi dua Raperda yang telah disampaikan Bupati Sumedang kemarin.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Menilai DPMPTSP Sumedang Persulit Perizinan

Karena hal itu pihaknya memilik catatan, diantaranya berubahnya status keberadaan PDAM Tirta Medal dari Perusada menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) agar jangan sekadar memenuhi tuntutan yuridis dari peraturan perundang-undangan semata tetapi Perumda air minum, nantinya harus benar-benar dapat melayani kebutuhan masyarakat secara memadai baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Selain itu F-PKB juga berharap agar pihak majajemen Perumda air, harus lebih tanggap dan responsif terhadap keluhan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat.

Baca Juga  Teleconference Komisi 1 DPRD Sumedang, Bahas DD dan ADD yang Belum Cair

“Pengelolaan Perumda air minum harus didahulukan secara profeisonal dan proporsional sehingga Perumda air minum ke depan dapat mencapai efektifitas kinerja yang optimal sebagai sebuah perusahaan yang sehat dan menghasilkan,” imbuhnya.

Bahkan dalam pandangan Umum F-PKB, pengelolaan PDAM Tirta Medal selama ini, terkesan kurang efisien yang ditunjukkan dengan besarnya pengeluaran operasional perusahaan. “Agar efisiensi perusahaan bisa dicapai secara memadai kami mohon agar saudara bupati memperhitungkan kembali sumber daya yang dimiliki PDAM tirta medal sesuai dengan kebutuhan yang ideal,” jelasnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Dibongkar PT Horison, Siswa SD Tenjonagara Numpang Kebelet di Kamar Mandi Warga
Tim Regu II pada Satpol PP Sumedang saat melakukan penjagaan Alun-Alun Sumedang. Sabtu, 30 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

2 Juni, Ada Rencana Alun-Alun Sumedang Dibuka untuk Umum dengan Penjagaan Ketat Satpol PP

Nasional

Ridwan Kamil Lantik KPID Provinsi Jabar

BISNIS

Sebanyak 1.200 Karyawan Kontrak PT Kahatex Dirumahkan

Pilihan Redaksi

112 Meter Tanah Terkena Tol Cisumdawu Diaku Ahli Waris Belum Dibayar
Relawan yang bertugas di posko desa se kecamtan Cimanggung dan Jatinangor mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dari Anggota DPRD Sumedang, Asep Kurnia. Bantuan ke 23 desa yang ada di Dapil V diterima langsung Ketua Apdesi Jatinangor dan Cimanggung.

Pilihan Redaksi

Akur Bagikan APD untuk 23 Desa di Dapil Sumedang 5

Politik

Tiga Pasangan Perseorangan, Hari Ini Kembali Serahkan Berkas

Politik

KPU Sumedang Tetapkan 8 Calon