Tugu Dibangun Asal-asalan, Pemkab Sumedang Ngaku Kecolongan

SUMEDANG.ONLINE, KOTA (5/2/2020) – Pembuatan Tugu Selamat Datang dan Alun Alun Kabupaten Sumedang “VIRAL” di Media Sosial karena bentuknya yang tidak sesuai dengan dengan ekspetasi sebelumnya.

Dua proyek tersebut jadi bahan gunjingan di media sosial, hampir di semua Grup Facebook yang mengatasnakan grup Sumedang.

“Ya itu akan kita revisi. Memang kemarin Pak Bupati dan saya merasa kecolongan,” ujar Wakil Bupati Sumedang menanggapi pembangunan Tugu Selamat Datang yang dibangun di Desa Ciherang.

Baca Juga  Bupati: Desa di Sumedang Harus Jadi Desa Digital

Dikatakan kecolongan, disebutkan Wabup Sumedang, karena pada saat presentase gambar yang direncanakan bagus dan indah. Dan dia meyakini, ketika melihat gambar desain yang ditawarkan semua orang akan menyetujuinya.

“Tapi pas kenyataan, memang. Kami mohon maaf, kami lalai dalam pengawasan ini. Tapi sekarang sedang direvisi, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita perbaiki secepatnya,” jelasnya.

Baca Juga  421 Personel Kodim 0610/Sumedang Senam Gemu Famire

Dengan anggaranRp 193.150.000 dia berharap, pembangunan tugu tersebut merupakan tanggung jawab dari pihak pengusaha. “Ini masih tanggung jawab mereka lah, kita inginnya sesuaikan dengan rencana awal,” tandasnya.

Sementara Kepala Inspektorat, Subagio mengatakan, pihaknya sudah memanggil PPK dan Pengawas untuk secepatnya menindaklanjuti permasalahan yang sampai viral di media sosial tersebut.

Baca Juga  Baliho Tak Berizin, Diturunkan

“Kami pun akan membuat tim khusus terkait hal tersebut, dan apabila kami temukan temuan maka akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya. *** IWAN RAHMAT ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK