Antisipasi Covid 19, Pemkab Sumedang Gelontorkan Rp20 Miliar

SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA (20/3/2020) – Pemerintah Kabupaten Sumedang menyiapkan paket jaring pengamanan sosial ekonomi lanjutan apabila keadaan yang tidak menguntungkan akibat COVID 19 ini terus berlanjut. Yakni melalui paket pergeseran anggaran di beberapa SKPD yang nilainya mencapai kurang lebih Rp20 Miliar.

”Terutama untuk sektor yang berdampak kepada masyarakat miskin, yakni perdagangan mikro, pertanian, peternakan dan perikanan, serta sektor informal lainnya,” Kata Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir dalam jumpers Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Gedung Negara Sumedang, Jumat 20 Maret 2020.

Baca Juga  MPLS, Siswa Baru di SMPN 1 Cimalaka Diajak Lukis Barang Bekas

Dikatakan dia, mulai besok 21 Maret 2020 akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan secara masal untuk fasilitas umum dan fasilitas sosial di Kabupaten Sumedang. Salahsatunya seperti kantor pemerintah, sekolah, tempat ibadah, terminal, pasar, dan lain-lain. Dimulai dari wilayah Sumedang Kota dan Jatinangor.

Baca Juga  Soal Perpanjangan PPKM Darurat, Wakil Bupati Sumedang: Tunggu Intruksi Pusat

“Dan untuk mengoptimalkan dan mengakselerasi pencegahan penyebaran COVID 19, Pemerintah Kabupaten Sumedang telah menjalin kerja sama dengan Universitas Padjadjaran (UNPAD). Antara lain kerjasama dalam penyediaan disinfektan, dukungan tenaga ahli kesehatan,aplikasi deteksi dini gejala COVID 19, serta penyediaan obat yang teridentifikasi berpotensi mengobati COVID 19,” pungkas dia. *SUHAYA*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan