Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 24 Maret 2020 - 16:42 WIB

Antisipasi Dampak Sosial Pandemik Covid 19, Ini yang Akan Dilakukan Pemkab Sumedang



SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA – Upaya mengantisipasi dampak sosial ekonomi akibat dari Pandemi COVID-19 di Kabupaten Sumedang.Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang mulai mendistribusikan Bantuan Benih Padi Inbrida dan Jagung Hibrida bagi para petani di wilayah Kabupaten Sumedang.

Benih Padi Inbrida sebanyak 100 Ton untuk luas tanam 4.000 Hektare yang tersebar di 14 kecamatan, 146 desa, 237 kelompok tani dengan jumlah petani sebanyak 16.330 orang;

Benih Jagung Hibrida sebanyak 69 Ton untuk luas tanam 4.600 Hektare yang tersebar di 19 kecamatan, 97 desa, 196 kelompok tani, dengan jumlah petani sebanyak 10.222 orang.

Baca Juga  Prabowo-Sandi Bidik Kemenangan 80 Persen di Sumedang

“Khusus untuk pengembangan Jagung Hibrida pada musim tanam September-Oktober 2020, akan difasilitasi bantuan benih dari pemerintah sebanyak 111 Ton untuk luasan 7.400 Hektare,” ujar Kepala Kominfosandistik Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri di Gedung Negara dalam Jumpa Pers, Selasa, 24 Maret 2020.

Selain itu sebut dia, program unggulan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pendapatan para petani sebagai upaya pengentasan kemiskinan dan penguatan ketahanan pangan daerah di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Breaking News, PSBB Sumedang Dilanjut Seluruh Kecamatan

“Menyikapi perkembangan terkini terkait pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Sumedang, Pemerintah Daerah memiliki kesungguhan untuk melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Sumedang dengan telah dan akan melakukan berbagai cara, termasuk di dalamnya kami juga telah menyiapkan berbagai skema terkait penanganan sekaligus dampak dari penyebaran COVID-19 yang terjadi pada berbagai aspek kehidupan masyarakat,” jelasnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kapolres AKBP Eko Prasetyo melakukan pengecekan langsung tempat yang akan dijadikan isolasi mandiri bagi anggota Polres Sumedang yang terpapar Covid-19.

SUMEDANG

Polres Sumedang Sediakan Tempat Isoman Anggota Polri, Mampu Tampung 25 Orang

Pilihan Redaksi

Truk BBM terbalik, supir berhasil diselamatkan
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat yakni Swasti Saba Tingkat Padapa (Pemantapan), Wiweda (Pembinaan), dan Wistara (Pengembangan) Tahun 2019 kepada 17 daerah di Jabar, di Bale Asri Pusdai, Kota Bandung, Selasa (29/9/20).

Pilihan Redaksi

17 Daerah di Jabar Terima Penghargaan Swasti Saba

Pilihan Redaksi

Pembentukan Regulasi, Bupati Sumedang: Perbaiki Fungsi Manajemen PDAM

Pilihan Redaksi

PPP Sumedang, Cabut Dukungan ke Ade Irawan

Pilihan Redaksi

Salut, Sekcam Paseh Masuk Nominasi ASN Teladan se-Jabar

Pilihan Redaksi

Ini Arti Nomor Tiga Bagi Pasangan Zaenal Alimin-Asep Kurnia

Pilihan Redaksi

Cegah Penyebaran Covid-19, Peserta Pengembangan Kampung Dicek Suhu Tubuh