Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 6 Maret 2020 - 19:01 WIB

Banyak Jalan Berlubang, Ini Tanggapan Dinas PUPR Sumedang

AMBLAS: Jalan Lingkar Timur Jatigede yang baru beberapa bulan dibuka, sudah amblas. Imbasnya jalan yang menghubungkan Kecamatan Jatinunggal dengan Tomo Via Jatigede itu tak bisa dilintasi kendaraan roda empat di betulan Dusun 2 Cilimus, Desa Mekarasih, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang. FOTO: ISTIMEWA

WHATSAPP IMAGE 2020-03-05 AT 11.18.29: AMBLAS: Jalan Lingkar Timur Jatigede yang baru beberapa bulan dibuka, sudah amblas. Imbasnya jalan yang menghubungkan Kecamatan Jatinunggal dengan Tomo Via Jatigede itu tak bisa dilintasi kendaraan roda empat di betulan Dusun 2 Cilimus, Desa Mekarasih, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang. FOTO: ISTIMEWA


SUMEDANG.ONLINE, PUPR (6/3/2020) – Berkait mulai banyaknya jalan yang berlubang di wilayah Jalan yang merupakan kewenangan Provinsi maupun Nasional. Menurut Plt. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Sumedang, R. Sonny Nugahara, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

Termasuk sebutnya berkaitan dengan adanya jalan amblas di wilayah Cireki, Kecamatan Tomo. Dikatakan Sonny, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan perbaikan jalan melalui Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Provinsi Jawa Barat (P2JN Provinsi Jabar).

Baca Juga  Sepekan PPKM, Wabup Sumedang Menilai Mulai Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

“Surat permohonan yang telah kami sampaikan kepada P2JN Kementerian PUPR. Kita selalu melakukan koordinasi melalui sambungan telepon maupun juga dengan tertulis dengan melampirkan dokumentasi hasil lapangan,” ujar Sonny pada Reporter SUMEDANG ONLINE, Jumat, 6 Maret 2020.

Sementara untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan, untuk sementara pihaknya telah memasang rambu-rambu lalu lintas di lokasi jalan yang amblas tersebut.

Ditanya kapan dilakukan perbaikan, Sonny tak menjelaskan kapan hanya saja sebut dia pihak P2JN telah memiliki time schedule. Untuk permasalahan jalan di Kabupaten Sumedang sendiri dikatakan Sonny ditangani oleh tiga balai, yakni Balai 6 untuk wilayah Rancaekek, Balai Metro, dan Balai 4 P2JN.

Baca Juga  Jembatan darurat Rancapurut mulai diaktifkan

Termasuk sebut Sonny, pihaknya pun telah menyampaikan berkait adanya jalan yang amblas di Jalan Lingkar Timur Jatigede ke pigak BBWS dan P2Jn. ”Minimalnya ada penanganan secepatnya supaya aksesibilitas bisa segera lancar,” pungkasnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Gegara Bakar Sampah, Bagian Dapur Rumah Among Ikut Terbakar
Pembagian bantuan langsung tunai di Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Selasa, 14 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Kecewa, Jumlah Kuota BLT Kabupaten Sumedang Berkurang

Pilihan Redaksi

Di Jatigede Dilarang Gunakan Jaring di Bawah Ukuran 3 inch. Ini Alasannya …

Pilihan Redaksi

Ara dicurhati fasum fasos di relokasi Jatigede memprihatinkan

DAERAH

Kirap Piala Sudirman ditandu, jadi pusat perhatian
Tim Sar Gabungan saat melakukan evakuasi korban tertimbun longsor.

Pilihan Redaksi

Hingga Pukul 21.13 WIB Seluruh Korban Tertimbun Longsor Berhasil Ditemukan
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang Ayi Rusmana mengimbau masyarakat untuk mengingkatkan kewaspadaan memasuki musim penghujan dari fenomena La Nina.

SUMEDANG

Warga Sumedang Harus Waspadai Fenomena La Nina
Aten Hadan selaku Kepala Bagian Umum pada Setda Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Dimasa Pandemi, Biaya Pemeliharaan Gedung IPP Sumedang Dianggarkan Rp80 Juta