Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 5 Maret 2020 - 15:02 WIB

BLK Latih OTD Jatigede Cipondoh Instalasi Penerangan Listrik



SUMEDANG.ONLINE, JATINUNGGAL (5/3/2020) – Warga terdampak Jatigede di Dusun Sukamulya Kampung Cipondoh, Desa Pawenang, Kecamatan Jatinunggal mendapat pelatihan berbasis kompetensi jurusan instalasi penerangan listrik oleh Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumedang, Kamis, 5 Maret 2020.

Menurut Kepala UPTD BLK pada Disnakertrans Sumedang, Irma Dei Agustin, pelatihan untuk warga terdampak Jatigede itu merupakan bentuk dari perhatian Pemerintah Kabupaten Sumedang terhadap warga terdampak Jatigede, khususnya dari Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Overload Karyawan, Mungkinkah Ada Suap di PDAM? Ini Jawaban DPRD Sumedang

“Disnakertrans memberikan pelatihan kepada sebanyak 32 orang kepada masyarakat OTD Jatigede yang tersebar di Kecamatan Darmaraja dan Jatinunggal. Dimana pelatihan ini dilaksanakan selama 30 hari ke depan,” ujar Irma pada Repoter SUMEDANG ONLINE.

Dikatakan dia, sub kejuruan yang dilatihkan diantaranya kejuruan telepon seluler dan instalasi listrik untuk perumahan. “Diharapkan pelatihan ini dapat membantu masyarakat OTD Jatigede bisa mempunyai keahlian, sehingga setelah mempunyai keahlian tentunya dengan keahlian tersebut bisa memberikan penghasilan bagi keluarganya,” ungkapnya.

Baca Juga  Jelang Operasi, Anisa Dijenguk Ridwan Kamil

Disebutkan Irma, pihaknya melakukan jemput bola pelatihan di Kecamatan Darmaraja yang diikuti lima desa yakni Desa Sukamenak, Ranggon, Darmajaya, Karangpakuan dan Cikeusi. Sementara untuk Kecamatan Jatinunggal di kawasan Cipondoh.

Kepala Dusun Sukamulya, Desa Pawenang, Kecamatan Jatinunggal, Dede Hidayat menyebutkan pihaknya telah lama mengharapkan adanya pelatihan tersebut. Karena itu dirinya memberikan apresiasi. Dia berharap apa yang dilakukan BLK terhadap warga terdampak Jatigede tersebut dapat memberikan prospek ke depannya ke arah yang lebih baik. *IWAN RAHMAT PURNAMA*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PKK Kecamatan Cimalaka bersama Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari membagikan masker ke tiap Desa. Tak hanya itu mereka juga membagikan masker ke para pengendara serta warga yang sedang berbelanja.

SUMEDANG

PKK Kecamatan Cimalaka Sumedang Bagikan Masker Gratis
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat Jumpa Pers di Gedung Sate, Bandung. Senin (27/4/20).

KESEHATAN

Resmi PSBB se Jabar Disetujui Menteri Kesehatan

DAERAH

Warga Jatinunggal ini ditemukan meninggal di selokan

Pilihan Redaksi

KAMA EGU Sumedang Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Cimanintin

PENDIDIKAN

KH. Maman Imanulhaq : Kader NU Harus Jadi Petarung di Gelanggang Kompetisi Teknologi Informasi.

Pilihan Redaksi

SUMEDANG BERDUKA: Korban banjir Cipeuteuy butuh bantuan

Pilihan Redaksi

Sekda Optimistis Sumedang Bisa Jadi Kota Buludru

Pilihan Redaksi

Zonita Pamor Disebut Bappenda Jabar Bakal Uji Kejujuran ASN di Sumedang