Cegah Corona, Samsat Sumedang Tutup Sementara Layanan Samades, Samdong dan Samling

Mencegah Penyebaran Virus Corona, Samsat Sumedang Tutup Sementara Layanan Samades, Gendong dan Keliling Pelayananan di Kantor Samsat Sumedang sudah menggunakan standar protokol untuk pencegahan virus Corona. Setiap wajib pajak yang datangdiberikan handsanitizer, dicek suhu tubuhnya dan duduk berjarak, Kamis, 19 Maret 2020.

SUMEDANG.ONLINE, SAMSAT (19/3/2020)– Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Sumedang, Enih Srimurni menyebutkan untuk pelayanan Samsat Masuk Desa (Samades), Samsat Gendong (Samdong), dan Samsat Keliling (Samling) sementara waktu bakal ditiadiakan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Menurut Enih, hal itu seiring dengan perintah Kepala Badan Provinsi Jawa Barat berkatian dengan pencegahan penyebaran Covid 19.

Baca Juga  Seniman Sumedang-Prancis Berkolaborasi di Acara Le Concert Impromptu Meets Simpay Panaratas

“Sehingga para wajib pajak hanya bisa membayar pajak di Samsat induk sama Samsat Outlet. Atau pun lebih bagusnya lagi melalui Samsat Jebred, sehingga wajib pajak cukup membayar pajak di rumah tidak perlu ke kantor untuk menghindari pertemuan orang berkumpul,” kata Enih pada SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya.

Dikatakan dia, karena dengan adanya penyebaran virus corona pihaknya juga saat ini tengah menghindari berkumpul berinteraksi dengan orang lain yang kemungkinan bisa terpapar virus tersebut.

Baca Juga  Ade Irawan Divonis 2 Tahun

“Jadi kebijakan di Samsat saat ini, kami pun menggunakan sebagian kerja di rumah dan sebagian bekerja di kantor untuk melayani seminimal mungkin yang ada hadir di kantor Samsat. Dan pelayanan kami pun di kantor Samsat sudah menggunakan standar protokol untuk pencegahan virus Corona ini setiap yang datang wajib pajak di berikan Handsanitizer. Dan di cek suhu tubuhnya serta duduk juga diatur agar berjarak supaya tidak bersentuhan dan berdekatan karena itu saya salah satu penularan Virus. Dan kami menghimbau, jagalah kebersihan jaga pola hidup sehat dan sering mencuci tangan, serta hindari menyentuh bagian muka,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

Baca Juga  BPOM Bakal Cek Jajanan Anak di Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK