Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 19 Mar 2020 21:43 WIB ·

Cegah Corona, Samsat Sumedang Tutup Sementara Layanan Samades, Samdong dan Samling

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Mencegah Penyebaran Virus Corona, Samsat Sumedang Tutup Sementara Layanan Samades, Gendong dan Keliling Pelayananan di Kantor Samsat Sumedang sudah menggunakan standar protokol untuk pencegahan virus Corona. Setiap wajib pajak yang datangdiberikan handsanitizer, dicek suhu tubuhnya dan duduk berjarak, Kamis, 19 Maret 2020.

WHATSAPP IMAGE 2020-03-19 AT 21.31.06: Mencegah Penyebaran Virus Corona, Samsat Sumedang Tutup Sementara Layanan Samades, Gendong dan Keliling Pelayananan di Kantor Samsat Sumedang sudah menggunakan standar protokol untuk pencegahan virus Corona. Setiap wajib pajak yang datangdiberikan handsanitizer, dicek suhu tubuhnya dan duduk berjarak, Kamis, 19 Maret 2020.

SUMEDANG.ONLINE, SAMSAT (19/3/2020)– Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Sumedang, Enih Srimurni menyebutkan untuk pelayanan Samsat Masuk Desa (Samades), Samsat Gendong (Samdong), dan Samsat Keliling (Samling) sementara waktu bakal ditiadiakan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Menurut Enih, hal itu seiring dengan perintah Kepala Badan Provinsi Jawa Barat berkatian dengan pencegahan penyebaran Covid 19.

“Sehingga para wajib pajak hanya bisa membayar pajak di Samsat induk sama Samsat Outlet. Atau pun lebih bagusnya lagi melalui Samsat Jebred, sehingga wajib pajak cukup membayar pajak di rumah tidak perlu ke kantor untuk menghindari pertemuan orang berkumpul,” kata Enih pada SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya.

Baca Juga  Iwa Karniwa : Terimakasih Telah Menjadikan Jabar Kondusif

Dikatakan dia, karena dengan adanya penyebaran virus corona pihaknya juga saat ini tengah menghindari berkumpul berinteraksi dengan orang lain yang kemungkinan bisa terpapar virus tersebut.

“Jadi kebijakan di Samsat saat ini, kami pun menggunakan sebagian kerja di rumah dan sebagian bekerja di kantor untuk melayani seminimal mungkin yang ada hadir di kantor Samsat. Dan pelayanan kami pun di kantor Samsat sudah menggunakan standar protokol untuk pencegahan virus Corona ini setiap yang datang wajib pajak di berikan Handsanitizer. Dan di cek suhu tubuhnya serta duduk juga diatur agar berjarak supaya tidak bersentuhan dan berdekatan karena itu saya salah satu penularan Virus. Dan kami menghimbau, jagalah kebersihan jaga pola hidup sehat dan sering mencuci tangan, serta hindari menyentuh bagian muka,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG