Cegah Corona, Satpol PP Sumedang Tutup Sementara Karaoke Sawargi

SUMEDANG.ONLINE, JATINANGOR (19/3/2020) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang melakukan penutupan Sementara Karaoke Sawargi di Dusun Margalaksana RT 2 RW 10 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Gakda Sat Pol PP Sumedang, Deni Hanafiah, kegiatan yang mereka lakukan itu sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Jatinangor

“Pada Kamis, 19 Maret 2020 pukul 16.00 WIB. Telah dilaksanakan Kegiatan Penutupan Karaoke Sawargi/Jarkil di Dusun Margalaksana RT 2 RW 10 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor dalam rangka Pencegahan Penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Jatinangor,” ujar Deni dalam siaran persnya.

Baca Juga  Kapolres Sumedang Ajak Pegiat Medsos Singkirkan Bahaya Radikalisme

Dikatakan dia, penutupan tempat karaoke itu berdasarkan surat edaran Bupati Sumedang Nomor : 443 /1741/Um Perihal Optimalisasi Pencegahan Penyebaran COVID- 19 pada kecamatan, kelurahan dan desa. Selain itu, lanjutnya, segenap aktifitas publik yang melibatkan kerumunan massa mulai  tanggal 16 Maret 2020 ditiadakan atau ditutup selama 14 hari kerja.

Baca Juga  Enam Pelajar di Sumedang Diamankan Polisi, Usai Demo di Jakarta

“Bahwa sampai H+ 4 setelah imbauan dari Bupati Sumedang tentang ditiadakannya kerumunan massa dalam rangka mencegah Penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Sumedang, masih ditemukan aktifitas hiburan karaoke di lokasi tersebut,” jelasnya.

Baca Juga  [MTQ XXXVI-JABAR] Sekda Kabupaten Sumedang Lepas Kontingen Gelombang Dua

Sementara itu Pengelola Karaoke Sawargi/ Jarkil diwakili Manajemen Abel dan Riky menyampaikan permohonanan maaf dan bersedia untuk melakukan penutupan aktifitas hiburan Karaoke dimaksud.

Sebagai informasi dari 12 kamar karaoke terdapat 1 kamar yang dibuka. Dan pihak karoke menyepakati terhitung hari ini melakukanpenutupan aktifitas karaoke sampai 12 hari ke depan. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK