Home / SUMEDANG

Jumat, 20 Maret 2020 - 11:53 WIB

Cegah Covid -19, Yonif Raider 301/PKS Laksanakan Disinfectan



SUMEDANG.ONLINE, YONIF R-301/PKS (20/3/2020) – Jumlah pasien positif virus Corona di Indonesia, per Kamis, 19 Maret 2020, bertambah menjadi 309 orang, dengan 25 orang di antaranya meninggal dunia. Hal itu diketahu setelah diumumkan melalui konferensi pers oleh juru bicara penanganan Virus Corona Kemenkes di Jakarta .

Melihat kondisi itu Yonif Raider 301/PKS melakukan tindakan preventiv berupa penyemprotan larutan disinfectan yang dilakukan oleh pleton kesehatan dan unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang di areal perkantoran Mako Yonif R-301/PKS, Barak-barak prajurit, Aula serta ruang olahraga.

Baca Juga  Warga Sumedang Lebih Memilih Salat Ied di Rumah

Dikatakan Danyonif R-301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi ,S.Ip , M. Ipol, kegiatan diawali tutor dan penjelasan tentang pembuatan larutan disinfectan maupun larutan hand sanitizer oleh Kasi Kesling Dinkes Kabupaten Sumedang, Euis Yulianti ke para Danki, Danton dan Personel Ton kesehatan.

“Pada kesempatan ini ibu Euis juga menyampaikan dalam pencegahan virus corona atau yang dikenal dengan Covid -19 agar para Prajurit dan keluarganya menjalankan Pola Hidup sehat berupa Istirahat yang cukup, pemenuhan gizi yang seimbang serta dibarengi dengan olahraga yang teratur,” jelas dia.

Baca Juga  Warga Putuskan Aliran Listrik ke Tower Provider di Lebak Huni

Sementara itu diakhir kegiatan tutorial kesehatan, melalui Dokter Yonif Raider 301/PKS, Letda CKM dr. Okyfredy Anam. Dia mengucapkan terima kasih atas kesediaan Dinkes Kabupaten Sumedang dalam memberikan bimbingan dalam pembuatan Larutan Disinfectan dan Sanitizer yang saat ini keberadaannya cukup langka dan sulit didapat baik di apotik dan toko alat kesehatan di Wilayah kabupaten Sumedang. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Modus Jual-Beli Tokek, Tiga Warga Sumedang Ini Lebaran di Penjara

Pilihan Redaksi

Tingkatkan Kualitas Aparatur Pemdes, 93 Kades Dilatih Management Character Building
SMAN 1 Sumedang (Smansa) turut mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam penurunan stunting di Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG

SMANSA Dukung Program Pemda Turunkan Angka Stunting di Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Terpeleset, Wulan Wafat Saat Akan Ziarah di Cisurat Wado

Pilihan Redaksi

Sumedang Minta Pelebaran Jalan di Exit Tol Cisumdawu

Pilihan Redaksi

534 Orang Antre di BKPSDM untuk Pemberkasan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Pilihan Redaksi

Nonton Reak, Berujung Perkelahian dan Ada Korban Tewas

Pilihan Redaksi

Ultah ke-3, Diskominfo Sanditik Ubah Sistem Manual ke Digital