Cegah Covid -19, Yonif Raider 301/PKS Laksanakan Disinfectan

SUMEDANG.ONLINE, YONIF R-301/PKS (20/3/2020) – Jumlah pasien positif virus Corona di Indonesia, per Kamis, 19 Maret 2020, bertambah menjadi 309 orang, dengan 25 orang di antaranya meninggal dunia. Hal itu diketahu setelah diumumkan melalui konferensi pers oleh juru bicara penanganan Virus Corona Kemenkes di Jakarta .

Melihat kondisi itu Yonif Raider 301/PKS melakukan tindakan preventiv berupa penyemprotan larutan disinfectan yang dilakukan oleh pleton kesehatan dan unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang di areal perkantoran Mako Yonif R-301/PKS, Barak-barak prajurit, Aula serta ruang olahraga.

Baca Juga  Akan Dibentuk Forum Komunikasi Penyelesaian Masalah Geothermal

Dikatakan Danyonif R-301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi ,S.Ip , M. Ipol, kegiatan diawali tutor dan penjelasan tentang pembuatan larutan disinfectan maupun larutan hand sanitizer oleh Kasi Kesling Dinkes Kabupaten Sumedang, Euis Yulianti ke para Danki, Danton dan Personel Ton kesehatan.

Baca Juga  Bupati Sumedang Berpesan untuk Jaga Silaturahim

“Pada kesempatan ini ibu Euis juga menyampaikan dalam pencegahan virus corona atau yang dikenal dengan Covid -19 agar para Prajurit dan keluarganya menjalankan Pola Hidup sehat berupa Istirahat yang cukup, pemenuhan gizi yang seimbang serta dibarengi dengan olahraga yang teratur,” jelas dia.

Sementara itu diakhir kegiatan tutorial kesehatan, melalui Dokter Yonif Raider 301/PKS, Letda CKM dr. Okyfredy Anam. Dia mengucapkan terima kasih atas kesediaan Dinkes Kabupaten Sumedang dalam memberikan bimbingan dalam pembuatan Larutan Disinfectan dan Sanitizer yang saat ini keberadaannya cukup langka dan sulit didapat baik di apotik dan toko alat kesehatan di Wilayah kabupaten Sumedang. *IWAN RAHMAT*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan