Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 26 Maret 2020 - 17:15 WIB

Cegah Penyebaran Virus Corona, Camat Sumedang Selatan Bentuk Satgas Covid 19



SUMEDANG.ONLINE, SUMSEL – Untuk mencegah dan memotong penyebaran virus corona di Kecamatan Sumedang Selatan. Menurut Camat Sumedang Selatan, Harry Dewantara pihaknya melibatkan berbagai pihak termasuk kepala desa dan lurah.

“Pertama yang kita lakukan sosialisasi yang berkaitan dengan kerumunan massa untuk dibatasi. Kalau bisa ditunda yang keduanya berkaitan dengan pendatang kita tetap data di desa dan kelurahan dan pelaporan hasil ke tingkat muspika,” ujar Harry pada SUMEDANG ONLINE, Kamis, 26 Maret 2020.

Baca Juga  Pergantian Lahan Kehutanan Semrawut

Dikatakan dia, usai melakukan sosialisasi pihaknya secara serentak bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Sumedang Selatan melakukan penyemprotan disinfektan. Untuk penyemprotan sendiri dikatakan Harry dilakukan dua kali, yakni pada pagi dan sore hari.

“Mudah mudahan dengan dibentuknya satgas Covid 19 dan semua unsur-unsur yang telah membantu  untuk pencegahan penyebaran virus Corona di sebelah selatan bisa dihilangkan. Dan kami sudah kerjasama dengan kades ataupun lurah untuk mendata siapa yang datang. Kita data untuk kita fasilitasi sesuai protokoler Kesehatan. Setelah didata bagi para pendatang untuk diingatkan jangan dulu berinteraksi dengan tetangga yang lain, sementara di rumah saja dulu. Nanti kita upayakan tim medis untuk datang ke lokasi,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

Baca Juga  Repitalisasi Pasar Sandang Sumedang
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Bantuan Desa Bergulir, Kepolisian Ingatkan Kades

OLAHRAGA

Kedatangan Zohri Disambut Kalungan Bunga

Pilihan Redaksi

Tanam Beras Basmati, Cagub Sudrajat Ajak Warga Subang Berinovasi

OLAHRAGA

Ternyata Manager Persib Hobi Nonton Balap Kuda. Ini Keinginannya …

Nasional

Yonif Raider 301/PKS Bantu Pam Kunjungan Presiden RI

PENDIDIKAN

Duh Pelajar Ini Diduga Dianiaya Rekannya di Lingkungan Sekolah

Pilihan Redaksi

Ada longsor susulan, arus lalin dialihkan ke Rancakalong

Pilihan Redaksi

Akhirnya Tim Katak Brimob temukan gorong gorong Cibawang