Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 27 Maret 2020 - 15:55 WIB

Dirikan Posko Bersama, Penumpang Masuk Wado Langsung Dicek Kesehatan



SUMEDANG.ONLINE, WADO – Pemerintah Kecamatan Wado berinisiatif mendirikan Posko Bersama Pencegahan Virus Corona (Covid 19). Pendirian posko ini dikatakan Camat Wado, Taufik Hidayat Slamet, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona dari para pendatang terutama mereka yang melintas jalur Jalan Lingkar Jatigede, apalagi sebelumnya Kecamatan Wado masuk pada daerah isolasi lokal.

“Karena banyak masyarakat kita yang mungkin melakukan pekerjaan, baik sebagai pegawai, pegawai swasta yang berada di wilayah Jabodetabek. Karena kita tahu, Jabodetabek sekarang masuk ke dalam Pandemik Corona, sehingga kami berinisiatif bersama jajaran muspika dan juga dari Pihak Kesehatan, Puskesmas. Untuk melakukan pegontrolan terutama untuk para pendatang yang menggunakan jalur jalan Lingkar menuju arah Wado,” ujar Taufik Hidayat saat ditemui SUMEDANG ONLINE di Posko Jalan Lingkar, Kecamatan Wado, Jumat, 27 Maret 2020.

Baca Juga  Rumah Kontrakan Popon Ludes Terbakar

Lebih lanjut dia menyebutkan, pihaknya mendirikan tiga posko untuk para pendatang yakni di Jalan Lingkar Jatigede di Desa Cisurat, kemudian posko ke-dua berada di Jalan Cagak Desa Sukajadi, dan Posko yang ke-tiga berada di Desa Cilengkrang.

“Kenapa kami mengambil kebijakan seperti itu karena kalau untuk bus-bus besar semuanya melalui jalur Jalan Lingkar. Sementara pemudik yang berasal dari Jabodetabek yang menggunakan travel, itu kebanyak masuk ke Jalan Cagak. Kemudian untuk Jalan CIlengkrang kebanyakan pemudik menggunakan ojek, angkot, karena merupakan alternatif ke daerah setelah mudik menggunakan berbagai macam alternatif bus,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Sumedang salurkan bantuan ke SDN Sukasirna II

Disebutkan Taufik di posko ini selain melakukan pendataan juga dilakukan pengukuran suhu tubuh bagi para penumpang yang melalui posko-posko yang telah disiapkan sebelumnya. Dari ketiga posko itu dalam sehari dikatakan dia, para petugas sedikit 200 sampai 300 orang. *FITRIYANI*

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kecewa, Kades se-Jatigede Akan Kembalikan Lencana Kades

Pilihan Redaksi

Agar Tak Semrawut, KPU Sumedang Atur Zonasi Pemasangan APK

OLAHRAGA

Tak Terlibat Match Fixing, Manajer Tim: Perses Jadi Korban

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Pj. Bupati Sumedang ajak warga Doakan Korban Gempabumi Lombok

Nasional

Banyak SK Palsu Pengangkatan CPNS Beredar, Karo Humas BKN Minta Masyarakat Waspada

Pilihan Redaksi

Sekda Sumedang, Sayangkan Pembangunan Jembatan Rancapurut Belum Terealisasi

Pilihan Redaksi

Rencana Akad Nikah Pernikahan di Depan Jenazah Tatang Sutarna
Tim I yang dipimpin Bupati Sumedang H. Dony Ahmad melaksanakan sosialisasi di tiga titik wilayah Sumedang kota yakni Masjid Agung Sumedang, Pasar Sandang dan Pasar Inpres.

Pilihan Redaksi

Jelang AKB, Bupati Sumedang: Secara Umum Sudah Siap