Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 31 Maret 2020 - 12:07 WIB

Enam RW di Desa Margalaksana Sumedang Disemprot Disinfektan

Pemerintah Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan melakukan penyemprotan secara serentak di enam RW, Selasa, 31 Maret 2020. Dikatakan Kepala Desa Margalaksana, Andre Y. Mochtar, penyemprotan kali ini merupakan kali kedua mereka laksanakan.

PEMERINTAH DESA MARGALAKSANA, KECAMATAN SUMEDANG SELATAN MELAKUKAN PENYEMPROTAN SECARA SERENTAK DI ENAM RW, SELASA, 31 MARET 2020. DIKATAKAN KEPALA DESA MARGALAKSANA, ANDRE Y. MOCHTAR, PENYEMPROTAN KALI INI MERUPAKAN KALI KEDUA MEREKA LAKSANAKAN. PEMERINTAH DESA MARGALAKSANA, KECAMATAN SUMEDANG SELATAN MELAKUKAN PENYEMPROTAN SECARA SERENTAK DI ENAM RW, SELASA, 31 MARET 2020. DIKATAKAN KEPALA DESA MARGALAKSANA, ANDRE Y. MOCHTAR, PENYEMPROTAN KALI INI MERUPAKAN KALI KEDUA MEREKA LAKSANAKAN.: Pemerintah Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan melakukan penyemprotan secara serentak di enam RW, Selasa, 31 Maret 2020. Dikatakan Kepala Desa Margalaksana, Andre Y. Mochtar, penyemprotan kali ini merupakan kali kedua mereka laksanakan.


SUMEDANG.ONLINE, SUMSEL – Pemerintah Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan melakukan penyemprotan secara serentak di enam RW, Selasa, 31 Maret 2020. Dikatakan Kepala Desa Margalaksana, Andre Y. Mochtar, penyemprotan kali ini merupakan kali kedua mereka laksanakan.

“Kami dibantu oleh Muspika baik Babinsa, Bhabinkamtibmas, Jabur Silam, Relawan juga turun. Kami menyediakan bahannya. Alhamdulillah, ini dalam rangka pencegahan yang kedua kalinya. Kita terus kontinyu tapi tidak sekaligus, tapi ada tahapan-tahapan sesuai dengan Peraturan Pemerintah,” ungkap Andre pada reporter SUMEDANG ONLINE di sela kegiatannya, Selasa, 31 Maret 2020.

Baca Juga  Jabar Jamin Verifikasi Ketat Sekolah Tatap Muka di Zona Hijau

Jika dihitung berdasarkan jumlah rumah, dikatakan Andre, ada 932 rumah yang mereka semprot hari ini. Selain itu ada sejumlah fasiltas umum dan sosial yang dilakukan penyemprotan. “Kalau dihitung KK banyak, kita hitung rumah ada 932 rumah. Belum fasilitas sosial seperti masjid, kita semprot semuanya. Ini enam RW sekaligus kita serentak hari ini yang kedua ini,” jelasnya.

Disinggung apakah ada bantuan dari pemerintah, secara diplomatis Andre menyebutkan bantuan yang diberikan pihak pemerintah sejauh ini hanya berupa arahan dan edaran.

Baca Juga  Sssst Ini loh Besaran THR PNS

“Tapi kami inisiatif bagaimana mencegah virus yang berbahaya ini. Kita tidak tahu seperti apa penyelesaianya, tetapi minimal kami menindaklanjuti Surat Edaran dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah bagaimana melakukan penanganan pencegahan ini,” ungkapnya.

Dia berharap warganya bisa bekerjasama dengan penanganan wabah Corona ini. “Jangan ikut nakal lah, yang keluar kota tidak jujur dari zona mana. Itu yang kita pentingkan data, karena kita juga ada tim yang mendata semua orang-orang yang masuk dan keluar. Di kecamatan juga sudah ada,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Peringati HPN, Wabup Sumedang Sebut Peran Media Sangat Penting

Pilihan Redaksi

GEO Landforest dan Pupuk Kujang Coba Hijaukan Kembali Jatigede
Ketua PPDB SMKN 1 Sumedang, Nono Sujana

PENDIDIKAN

Nomor KK Tak Valid Saat PPDB, Panitia SMKN 1 Sumedang Sarankan Perbaiki Data Kependudukan
Proses pemakamanan pasien nomor 18 di Kecamatan Paseh. Selasa, 28 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Sempat Berdagang di Jakarta, Pasien Nomor 18 Positif Covid di Sumedang Wafat

Pilihan Redaksi

Perkumpulan Disabilitas Gelar Konser Cinta untuk Teman Disabilitas

Pilihan Redaksi

Mobilisasi ASN, Bawaslu Jabar Desak KASN Pecat ASN yang Tak Netral

PENDIDIKAN

SMK Jurusan Kopi Pertama di Indonesia Ada di Sumedang

OLAHRAGA

[LIGA 3] Lawan Persiwangi, Perses Dibungkam 3-1