Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 26 Maret 2020 - 16:52 WIB

Forkompimcam Cimanggung Lakukan Penyemprotan Disinfektan



SUMEDANG.ONLINE, CIMANGGUNG – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Cimanggung, melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekitar Jalan Parakanmuncang, Kamis, 26 Maret 2020.

Kegiatan itu menurut Camat Cimanggung, Drs. H. Herry Harjadinata merupakan bagian dari upaya pencegahan virus corona di kawasan Cimanggung dan sekitarnya.

“Kegiatan pencegahan penyebaran Covid 19 dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan pasar Paramuncang dan seputar pemukiman warga. Tigaribu liter cairan disinfektan bantuan dari PT. Kahatex. Ini dilakukan sebagai upaya mengendalikan penularan atau penyebaran virus Corona ini, tentunya membutuhkan perhatian dan kerjasama secara bersama dari masyarakat,” ujar Herry.

Baca Juga  Penutupan Diklat Teknis Administrasi Kepegawaian

Dikatakan dia, kegiatan tersebut melibatkan personel Polsek, Koramil serta Puskesmas Cimanggung dan Sawahdadap, karang taruna kecamatan, Damkar, PT.Kahatex bersama Satpol PP kecamatan Cimnggung juga di pantau oleh satu unit kendaraan Brimod Polda Jabar.

Sebelumnya Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis memberikan imbauan kepada warga terakit pencegahan virus corona dengan menggunakan pengeras suara.

Sementara menurut Danramil Cimanggung 10014  Kapten Inf.Setia pribadi, kamipun langsung intruksi dari Dandim 0610 sama puny agenda yakni tanggal 26,27,28 untuk penyemprotan serentak.

Baca Juga  Hati-hati saat Berkerumun, Pusat Kota Sumedang Dipasang CCTV PTZ

Plt. Kepala Puskesmas Cimanggung Yayat, S.km, menyebutkan ketika dilaksanakan penyemprotan disinfektan jalan, pihaknya juga sekaligus memberikan imbauan melalui pengeras suara, untuk tetap tenang tapi kita harus waspada.

“Maka warga pun harus bisa kerja sama dengan kami yakni untuk menjaga pola hidup sehat cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, karena itu salah satu pencegahan penyebaran Covid 19. Dan untuk penyeprotan kios di dalam pasar Parakan Muncang,  karena ini merupakan salah satu upaya kami dalam mengantisipasi penyebaran virus korona,” ujarnya. *ACENG*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Al-Qur’an Obat Mujarab Manusia Yang Tersiksa Hati Nuraninya
Batalyon Infantri Raider 301/PKS Sumedang membagikan masker, alat semprot. Selain itu mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Rabu, 15 April 2020.

SUMEDANG

#LawanCorona Yonif-R 301/PKS Gelar Baksos di Citimun Sumedang

Nasional

Kapolri Tegaskan Negara Tak Boleh Kalah dengan Ormas

Pilihan Redaksi

Sumedang Kembali Akan Gelar Kejuaran Paralayang Internasional

FEATURE & OPINI

Hiburan Pilkada

Pilihan Redaksi

Pemilu 2019, Angka Partisipasi Pemilih di Sumedang Tembus 82,98 Persen

Pilihan Redaksi

Kapolres Sumedang Layat Korban Tanah Longsor

Pilihan Redaksi

10 Ribu Massa Ikut Kampanye Terakhir PKB