Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 30 Maret 2020 - 17:23 WIB

Gerindra Sumedang Sumbang Disinfektan dan Handsanitizer



SUMEDANG.ONLINE, GERINDRA – Partai Gerindra memberikan bantuan untuk warga Sumedang dalam rana mencegah dan mengatasi penyebaran Corona Viris (Covid 19) di Kabupaten Sumedang.

Dikatakan politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah, untuk kebutuhan tersebut pihaknya sengaja meracik sendiri disinfektan dan handsanitizer sesuai dengan aturan dan anjuran dari Dinas Kesehatan.

“Saya sengaja meracik sendiri dg ketentuan atyran anjuran dr kesehatan. Berawal dari kepedulian terhadap pelaku usaha yang produksi baik makanan olahan ataupun kerajinan sehingga mereka tidak terkena bakteri dan sehat serta layak untuk dipasarkan,” ungkap Titus Diah pada SUMEDANG ONLINE, Senin, 30 Maret 2020.

Baca Juga  Peluncuran PPK BLUD Puskesmas Tandai Upacara HUT HKN

Imbas dari adanya wabah Corona tersebut, sedikit banyak tengah berpengaruh pada sektor ekonomi. “Tentunya ini menjadi pemikiran bersama dengan kondisi hari ini dampak dari virus yang otomatis melumpuhkan ekonomi dari semua kalangan. Baik UMKM maupun pelayanan jasa seperti ojek dan sopir angkot Angdes. Yang perlu kita pikirkan selain butuh kesehatan juga tentunya bagaimana cara menutupi kebutuhan ekonomi,” jelasnya.

Baca Juga  Pelantikan Kepengurusan AKSI 2019 Akan Dilantik Februari 2020

Apalagi sebut dia dengan adanya wacana lokal lockdown di wilayah zona merah, dan semua aktifitas kemungkinan akan terhenti. “Ini juga menjadi permasalahan bersama yang perlu disikapi dan segera ditindaklanjuti antara pemerintah dan lembaga DPRD. Semoga antisifasi dan bantuan dari pemerintah dapat segera disalurkan,” pungkasnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Bayi Perempuan, Ditemukan di Toilet Umum

Pilihan Redaksi

Selamat Jalan Kang Tatang “Ceurik Jatigede” Sutarna

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

BPMPD KBPP Bina RT dan RW
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengunjungi Odading Mang Oleh sekaligus bertemu Ade Londok, di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, Rabu (16/9/20).

Pilihan Redaksi

Viral, Makan Odading Mang Oleh Serasa Jadi Iron Man

Pilihan Redaksi

Di Sumedang Bakal Ada Kampung Buricak Burinong, Destinasi Wisata Selfie Kelas Dunia

Pilihan Redaksi

Ditinggal Mudik, Rumah dan Kandang Sapi Ludes Terbakar

Pilihan Redaksi

DPMD Sumedang Lanjutkan Ngajugjug Mapay Desa

Pilihan Redaksi

Ayah dan Anak Ini Kompakan jadi KPK Gadungan, Lakukan Penipuan