Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 26 Mar 2020 21:22 WIB ·

Hingga Senin Sumedang Akan Diguyur Cairan Disinfektan

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Kepolisian menurunkan kendaraan Water Cannon untuk membantu penyemprotan disinfektan di Kabupaten Sumedang. FOTO HUMAS PEMKAB SUMEDANG

WHATSAPP IMAGE 2020-03-26 AT 21.12.50: Kepolisian menurunkan kendaraan Water Cannon untuk membantu penyemprotan disinfektan di Kabupaten Sumedang. FOTO HUMAS PEMKAB SUMEDANG

SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA – Pemerintah Kabupaten Sumedang serius dalam menangani wabah corona (Covid 19) di Kabupaten Sumedang. Selain memantau mereka yang kembali ke Sumedang dari zona merah. Sumedang pun mulai hari ini hingga Senin, 30 Maret 2020, akan melakukan penyemprotan di fasilitas umum.

“Hari ini sampai Senin pekan depan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan pusat keramaian ibu kota 26 kecamatan. Penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Camat Tanjungkerta Dibikin Repot Warga Masih Keliaran Alasan Ngabuburit

Untuk proses penyemprotan secara masif tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumedang menurunkan kendaraan water canon milik Polres Sumedang dan Mobil Pemadam Kebakaran untuk menyemprotkan disinfektan.

“Kami terjunkan 150 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan dibantu relawan melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan secara masif ini yang kesekian kalinya sejak diberlakukan status darurat pandemik covid-19,” imbuh dia.

Baca Juga  Waduh, DBD renggut satu korban meninggal

Dony berharap penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Sumedang. “Kami lebih masif lagi melakukan penyemprotan ke setiap kecamatan, desa-desa, dan tempat umum. Bahkan sampai tingkat RT dan RW juga sudah melakukan penyemprotan sendiri,” ujarnya. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG