Hingga Senin Sumedang Akan Diguyur Cairan Disinfektan

Kepolisian menurunkan kendaraan Water Cannon untuk membantu penyemprotan disinfektan di Kabupaten Sumedang. FOTO HUMAS PEMKAB SUMEDANG

SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA – Pemerintah Kabupaten Sumedang serius dalam menangani wabah corona (Covid 19) di Kabupaten Sumedang. Selain memantau mereka yang kembali ke Sumedang dari zona merah. Sumedang pun mulai hari ini hingga Senin, 30 Maret 2020, akan melakukan penyemprotan di fasilitas umum.

“Hari ini sampai Senin pekan depan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan pusat keramaian ibu kota 26 kecamatan. Penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Cabup Sumedang, Ade: Eka jangan dulu kegeeran

Untuk proses penyemprotan secara masif tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumedang menurunkan kendaraan water canon milik Polres Sumedang dan Mobil Pemadam Kebakaran untuk menyemprotkan disinfektan.

Baca Juga  Penetapan Sekaligus Pengundian Nomor Calon Kades Mekarwangi

“Kami terjunkan 150 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan dibantu relawan melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan secara masif ini yang kesekian kalinya sejak diberlakukan status darurat pandemik covid-19,” imbuh dia.

Dony berharap penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Sumedang. “Kami lebih masif lagi melakukan penyemprotan ke setiap kecamatan, desa-desa, dan tempat umum. Bahkan sampai tingkat RT dan RW juga sudah melakukan penyemprotan sendiri,” ujarnya. *IWAN RAHMAT*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan