Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 26 Maret 2020 - 21:22 WIB

Hingga Senin Sumedang Akan Diguyur Cairan Disinfektan

Kepolisian menurunkan kendaraan Water Cannon untuk membantu penyemprotan disinfektan di Kabupaten Sumedang. FOTO HUMAS PEMKAB SUMEDANG

WHATSAPP IMAGE 2020-03-26 AT 21.12.50: Kepolisian menurunkan kendaraan Water Cannon untuk membantu penyemprotan disinfektan di Kabupaten Sumedang. FOTO HUMAS PEMKAB SUMEDANG


SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA – Pemerintah Kabupaten Sumedang serius dalam menangani wabah corona (Covid 19) di Kabupaten Sumedang. Selain memantau mereka yang kembali ke Sumedang dari zona merah. Sumedang pun mulai hari ini hingga Senin, 30 Maret 2020, akan melakukan penyemprotan di fasilitas umum.

“Hari ini sampai Senin pekan depan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan pusat keramaian ibu kota 26 kecamatan. Penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  HUT ke-72 TNI, Kodim 0610 Sumedang Salurkan air bersih

Untuk proses penyemprotan secara masif tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumedang menurunkan kendaraan water canon milik Polres Sumedang dan Mobil Pemadam Kebakaran untuk menyemprotkan disinfektan.

“Kami terjunkan 150 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan dibantu relawan melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan secara masif ini yang kesekian kalinya sejak diberlakukan status darurat pandemik covid-19,” imbuh dia.

Baca Juga  Tunggak Pembayaran, PLN Akan Putuskan Aliran Listrik

Dony berharap penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Sumedang. “Kami lebih masif lagi melakukan penyemprotan ke setiap kecamatan, desa-desa, dan tempat umum. Bahkan sampai tingkat RT dan RW juga sudah melakukan penyemprotan sendiri,” ujarnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Tingkatkan Kepercayaan Publik, Polda Jabar Bikin Terobosan Kreatif dan Inofatif

Pilihan Redaksi

Yu Jalan Jalan di Kampung Batik Cikandung Sumedang

Pilihan Redaksi

Duh Jalan Amblas Dekat Pusat Kota Belum Diperbaiki

JATINANGOR

Penghuni Rutilahu di Desa Cikahuripan, Nene Renta

BISNIS

BI dan Unpad jalin kerjasama terkait pendidikan dan penelitian khusus

Pilihan Redaksi

Ini dia hasil kajian tim independen terkait longsor di Sumedang

JATINANGOR

Tahura Gunung Kareumbi kembali terbakar
Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Wilayah 3 Sumedang menggelar kegiatan Pelatihan Pembuatan Program e-Library dan Manajemen Pengelolaan Perpustakaan Digital di SMP Negeri 1 Cimalaka. Kamis, 18 Februari 2021.

PENDIDIKAN

Tingkatkan Wawasan Pustakawan, MKKS Wilayah 3 Sumedang Gelar Pelatihan E-Library