BISNIS  

HPN Sumedang Ditribusikan Gerobak Jualan

SUMEDANG.ONLINE, SUMUT (9/3/2020) – Untuk membantu memfasilitasi kelengkapan alat usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pengurus Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Sumedang mendistribusikan gerobak jualan kepada beberapa UMKM yang ada di Sumedang.

Ketua HPN Kabupaten Sumedang, Jujun Juhanda, ketika ditemui di kantor HPN Sumedang Jalan Kutamaya, Senin, 9 Maret 2020 mengatakan, bahwa untuk tahap pertama penyerahan gerobak jualan diberikan kepada lima pelaku UMKM.

Baca Juga  Harga Cabai Semakin 'Pedas'

“Kelima pelaku UMKM tersebut yaitu Cucu Suhayat dengan jenis usaha aci mini (cimin), Tuti Suryati usaha martabak telor, Muhammad Ali Nurdin usaha gorengan, Misno Nurulloh usaha es kelapa muda, dan Utang Jamaludin usaha gorengan,” kata Jujun.

Bantuan gerobak ini, lanjut Jujun, difasilitasi Ketua Kadin Sumedang sekaligus ketua dewan pakar HPN Sumedang, Thomas Darmawan. Adapun asal bantuan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Gapeksindo Prihatin Tender Pembangunan Infrastruktur di Sumedang Bermasalah

Diskoperindag Kabupaten Sumedang mempercayakan HPN sebagai organisasi yang ditunjuk untuk mendistribusikan bantuan tersebut. HPN Sumedang yang mempunyai moto Himpunan Pengusaha Nahdliyin Sumedang Arus Baru Ekonomi Umat menyambut baik kepercayaan tersebut.

Baca Juga  Kaos Kaki Praja IPDN Diproduksi Kampung Kaos Kaki Sumedang, Order Pertama 1.700 Pasang

“Sebagai tindak lanjut dari bantuan gerobak tersebut, HPN Sumedang akan memberikan pendampingan dan pembinaan usaha dengan sasaran penerima bantuan. Semoga para pelaku UMKM yang mendapat bantuan ini bisa meningkatkan omset dan profitnya,” tutup Jujun. *AYI ABDUL KOHAR*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK