Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 2 Maret 2020 - 23:00 WIB

Ini Pesan Bupati Sumedang dalam Konferensi Cabang IPNU-IPPNU



SUMEDANG.ONLINE, TANJUNGKERTA (2/3/2020) – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengharapkan dengan digelarnya Konferensi Cabang IPNU-XIV dan IPPNU- XIII di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Senin, 2 Maret 2020, dapat melakukan evaluasi terhadap perjalanan organisasi di periode sebelumnya.

“Apa yang kurangnya diperbaiki, apa yang lebihnya, pertahankan bahkan tingkatkan. Saya apresiasi terharap IPNU, IPPNU periode kang Fachryzal dan Noor ini telah berhasil mendirikan membentuk PAC di 26 kecamatan di Kabupaten Sumedang, luar biasa,” kata Dony saat memberikan sambutan.

Baca Juga  Kejam, orang ini bacok pasutri dengan kampa

Selanjutnya sebut Dony merujuk pada evaluasi organisasi, dia mengharapkan pengurus IPNU maupun IPPNU dapat membuat program yang bisa mengurangi kekurangan, program yang bisa meningkatkan dan mempertahankan kelebihan.

“Program yang bermanfaat untuk IPNU, IPPNU. Program yang memberikan kemanfaatan kepada lingkungan eksternalnya. Itulah arti penting kehadiran IPNU, IPPNU akan dirasakan di masyarakat. Memberikan kemanfaatan, kemaslahatan pada ummat,” jelasnya.

Dony juga menegaskan agar program yang akan datang tidak hanya program yang muluk-muluk, tapi dapat dikerjakan dan memberikan ouput kemanfaatan. Dia pun berharap IPNU, IPPNU di tengah persaingan yang makin ketat, persaingan global, IPNU dan IPPNU harus dapat menjawab dengan kader IPNU dan IPPNU yang memiliki kapasitas yang baik, yang memiliki kompetensi.

Baca Juga  Polres Sumedang Bekuk Pelaku Penadah Sepeda Motor Rangkas

“Kita sering menyebut harus punya kapasitas, apa sih kapasitas itu? Kapasitas adalah kemampuan seseorang untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas. Kemampuan seseorang untuk dapat menyelesaikan tanggungjawabnya,” imbuhnya. *IWAN RAHMAT PURNAMA*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kepala Desa Jatuhurip Deden mengimbau warganya untuk tak memakai jasa bank emok untuk keperluan keuangan. Dia menyarankan untuk dapat memanfaatkan Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) di Kecamatan Sumedang Utara.

SUMEDANG

Solusi Bank Emok, Warga Jatihurip Sumedang DimintaBeralih ke UPDB
Indra Jayaatmaja terpilih jadi Ketua Pengurus PBSI Kabupaten Sumedang.

OLAHRAGA

Ditanya Dukungan Kandidat Calon KONI Kabupaten Sumedang, Indra: Saya Koordinasi Dulu dengan Internal PBSI

Pilihan Redaksi

Tim Doamu-Esa Umumkan Kemenangan

Nasional

Keren, Jabar serahkan tiga inovasinya untuk 17 provinsi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Korban tenggelam di Jatigede, Si Belek belum ditemukan

KESEHATAN

Komisi C ungkap bahaya “Nglem”

Pilihan Redaksi

Rokok Sesajen Bakar Pabrik Penggergajian Kayu di Wado Sumedang, Kerugian Ratusan Juta

SUMEDANG

Semarak Agustusan di Kecamatan Sukasari