Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 6 Maret 2020 - 20:30 WIB

Ketua Forum Linmas Dukung Deklarasi Damai Calon Kades di Paseh Sumedang



SUMEDANG.ONLINE, PASEH (6/3/2020) – Ketua Forum Linmas Kecamatan Paseh, Yanto, mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa secara serentak gelombang ketiga Tahun2020. Dia berharap pelaksanaan Pilkades tersebut dapat berjalan dengan damai dan aman.

“Semua komponen masyarakat, khusunya kami Forum Linmas Kecamatan Paseh sangat mendukung pelaksanaan Pilkades secara serentak Gelombang Ketiga Tahun 2020 berjalan dengan damai dan aman,” ujar Yanto usai mengikuti Deklarasi Damai Calon Kepala Desa dalam rangka mensukseskan Pilkades di Wilayah Kecamatan Paseh, Jumat, 6 Maret 2020.

Sebagai informasi acara deklarasi dihadiri Camat Paseh, Nandang Suparman, Balitbung Pos Koramil Paseh, Peltu Agus, Kapolsek Paseh, AKP Kurniawan. Di Kecamatan Paseh terdapat dua desa yang akan menggelar Pilkades Sertentak diantaranya Desa Legok Kidul dan Pasir Reungit, masing-masing terdapat 4 calon.

Baca Juga  Ini Dia Pengurus Anyar Komite SMPN 1 Sumedang

Ada pun isi deklarasi damai yang dibacakan para calon kepala desa itu diantaranya mewujudkan demokrasi dalam kehidupan masyarakat desa, baik sebelum selama dan sesudah pelaksanaan seluruh tahapan pilkades secara serentak gelombang ketiga tahun 2020 di Kecamatan Paseh.

Poin ke-dua, senantiasa tunduk dan patuh kepada peraturan yang berlaku dengan pelaksanaan kampanye serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan pilkades secara serentak gelombang ketiga tahun 2020.

Baca Juga  Peringati HUT Ke-73 RI, Warga Gang Ita gelar Botram

Poin tiga, tidak melakukan propokasi, membuat dan menyebarkan hoax, terlibat intrik, menyuap serta mengintimidasi pihak manapun pemenang pemilihan kepala desa.

Point empat, menghormati dan menerima hasil pemungutan dan perhitungan suara yang telah ditetapkan oleh panitia pilkades secara serentak gelombang ketiga tahun 2020. Dan poin lima, menyampaikan isi deklarasi damai ini jepada seluruh pendukung dan tim sukses masing-masing calon. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil menggelar jumpa pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (27/8/20).

Nasional

Jumat, Ridwan Kamil Jalani Penyuntikan Pertama Relawan Vaksin COVID-19
Petugas Diskominfosanditik didampingi Dinas Perhubungan melakukan pemasangan CCTV PTZ di beberapa titik wilayah Kabupaten Sumedang, Selasa 13 Oktober 2020.

SUMEDANG

Hati-hati saat Berkerumun, Pusat Kota Sumedang Dipasang CCTV PTZ

Pilihan Redaksi

Bukan Tanggal Merah, Anak Sekolah kok Libur

Pilihan Redaksi

Panwaslu Sumedang Siap Awasi Bakal Calon Anggota DPD RI
Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Minta Tempat Wisata Tutup Sementara Hingga 3 Januari 2021

SUMEDANG

Gundukan Sampah Misterius Bikin Sareukseuk Sumedang

Pilihan Redaksi

Keluar Pukul 00.00 KPK Bawa 3 Koper dan 1 Kardus

Pilihan Redaksi

Jembatan Jembarwangi-Darmawangi Putus