Netizen Tanya Identitas Pasien Positif Corona, Ini Jawaban Dirut RSUD Sumedang

BUPATI Sumedang saat menggelar Jumpat Pers berkaitan dengan Perkembangan Terkini Virus Corona di Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Ahad, 22 Maret 2020.

SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA (22/3/2020) – Banyak netizen yang bertanya kenapa identitas pasien positif corona di Kabupaten Sumedang dirahasiakan sampai tingkat kecamatan. Padahal menurut pandangan netizen, mereka beralasan dengan mengetahui alamat lengkap, mereka akan dapat lebih waspada.

Menanggapi hal ini, Direktur RSUD Sumedang Aceng Solehudin untuk semenetara identitas pasien yang positif corona tersebut dirahasiakan nama dan alamat lengkapnya. “Untuk sementara nama yang fositif kita rahasiakan. Kita saat ini melawan musuh yang tidak terlihat. Maka, jangan remehkan masalah ini, ketika Bupati Sumedang terus terusan menggemborgemborkan cara mengantisipasi Covid 19 kita harus mematuhinya,” ujar Aceng.

Baca Juga  Dony: Mulai Oktober Bikin eKTP Cukup di Kecamatan

Dikatakan dia, kondisi pasien yang positif corona dalam kondisi terlihat sehat namun saat dilakukan pengecekan ternyata positif terjangkit corona virus.

“Sekarang orang positif Covid 19 kami Isolasi tapi tidak di infus dan dalam tiga hari sekali kita cek, sampai Covid nya hilang. Dan apabila belum betul betul negatif maka akan kami terus isolasi sampai positif,” jelas dia.

Baca Juga  Alumni SMPN 1 Sumedang Ini Berikan Bantuan Komputer, Siapa Menyusul?

Sebagai informasi Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir meyampaikan dalam jumpa pers di Gedung Negara Sumedang, Ahad, 22 Maret 2020. Jika telah ada Satu orang warga Sumedang berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan teridentifikasi terjangkit Virus Corona.

“Kita harus waspada, meningkatkan kewaspadaan. Dengan keprihatinan yang mendalam di Sumedang telah terindentifikasi 1 orang terjangkit virus corona. Kita doakan yang terjangkit ini diberikan kekuatan lahir dan bathin dalam menghadapi ujian cobaan ini. Kita menerima takdir untuk terus semangat menuju kesembahan. Saya doakan semoga yang terindentifikasi, yang terjangkit ini dan keluarganya diberikan kekuatan lahir bathin dan bisa secepatnya sembuh,” kata Bupati Sumedang dalam Jumpa Pers di Gedung Negara, Ahad, 22 Maret 2020.

Baca Juga  Pj. Bupati Sumedang Ajak Doakan Korban Gempa NTB

Dikatakan dia, satu orang terpapar virus corona merupakan karyawan di Bandung. Kondisinya terlihat sehat, tidak menunjukan gejala sakit. “Tapi berdasarkan hasil tes positif,” jelas dia. *IWAN RAHMAT*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan