Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 25 Maret 2020 - 20:34 WIB

Pademik Corona, Fasum Fasos di Jatinangor Disemprot Disinfektan



SUMEDANG.ONLINE, JATINANGOR – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Jatinangor, makin masif melakukan pencegahan virus Corona (Covid 19). Hari ini, 25 Maret 2020, mereka melakukan gerakan penyemprotan disinfektan di Jalur Jalan Protokol, Fasilitas Umum Sosial lainnya, termasuk juga di tiap desa se kecamatan Jatinangor.

“Kami melakukan semua ini, berkat kerja sama dengan semua unsur yang ada di wilayah Jatinangor. Dikarenakan Jatinangor adalah sebagai pintu gerbang Kabupaten Sumedang serta banyaknya warga dari berbagai daerah, yang otomatis harus mendapatkan perhatian lebih, demi keselamatan bersama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Camat Jatinangor Syarif Efendi Badar pada SUMEDANG ONLINE.

Dikatakan dia, untuk kegiatan itu pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Jatinangor dan Cisempur dalam meracik Disinfektan dengan jumlah banyak. Sehingga sebut dia, pihaknya leluasa untuk melakukan penyemprotan di tempat umum dan sosial termasuk juga pondok pesantren dan sekolahan.

Baca Juga  [PENGUMUMAN] PENDAFTARAN CALON ANGGOTA PANWASLU KELURAHAN / DESA

“Alhamdulillah, sejauh ini kami selalu solid bersama Polsek Jatinangor dan Koramil dalam hal ini, begitu juga stakeholder yang lainya dalam iktiar pencegahan Covid-19. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih bijak dalam mengambil sikap, patuhi imbauan dari pemerintah yang sudah kami sebarkan ketiap Desa untuk di sosialisasikan ke tiap warganya,” tandasnya.

Kepala Desa Jatiroke, Cunadinata, menyambut baik kegiatan tersebut yang masif dilaksanakan.

“Alhamdulillah gerakan masif penyemprotan ini bisa terlaksana dengan lancar. Begitupun kami di Desa Jatiroke beberapa fasum dan fasos telah kami semprot terutama masjid dan sekolahan. Dan gerakan ini akan terus kami lakukan demi pencegahan penyebaran virus Corona,” jelas dia.

Baca Juga  Yu Ikutan Vlog “Situs Sejarah Islam di Nusantara”

Dia berharap ikhtiar yang mereka lakukan itu dapat membuahkan hasil sehingga penyebaran virus corona dapat diputus rantainya.

“Semoga saja iktiar kami bersama dapat membuahkan hasil, serta masyarakat pun harus turut serta mendukungnya. Yakni dengan menjaga pola hidup sehat dan biasakan cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, hindari kerumunan dan jaga jarak. Kalau tidak bersama sama sadar dalam pencegahan Covid 19 ini, maka kita akan sulit untuk mencegah virus yang mematikan ini,” pungkas dia. *ACENG*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Kadinsos Anggap Bantuan Sosial dari Baznas Tak Berdasar Data Dinsos

PENDIDIKAN

FKB Tel-U Kembali Gelar Festival Foto dan Film Pendek Internasional
Para siswa SMAN Glagah Banyuwangi antusias memberikan pertanyaan dalam acara open class ke Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang.

PENDIDIKAN

285 Pelajar SMAN 1 Glagah Banyuwangi Kunjungi IPDN
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ridwan Sholihin mengajak lahan kosong menjadi persemaian dengan memakai polybag.

SUMEDANG

Rinso: Gotong Royong Bisa Cegah Misbar

Pilihan Redaksi

Terancam Abrasi, Kondisi Rumah Pinggir Sungai Ini Belum Diperhatikan

JATINANGOR

Cegah Senpi Ilegal, Perajin Cipacing Diwadahi Koperasi

Pilihan Redaksi

Jangan hanya tanam, Awel: perlu ada regulasi jelas

SUMEDANG

Stand Pendidikan Diserbu Pelajar