Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 30 Mar 2020 13:43 WIB ·

[PANDEMIK CORONA] Peputaran Dana Bergulir di UPK Cimalaka Mulai Kena Dampak

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2020-03-30 AT 11.53.27:

SUMEDANG.ONLINE, CIMAKALA – Dampak wabah corona virus (Covid-19) mulai dirasakan. Salahsatunya oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Cimakala yang melakukan pengelolaan Dana Bergulir.

Diakui Kepala UPK Cimalaka, Teti Rusyanto, dia menyebutkan jika sebelumnya masyarakat yang lancar membayar cicilan, namun untuk saat ini ada yang nunggak. Karenanya pihaknya terus melakukan pendekatan secara manusiawi.

“Ku ayeuna mah memang kondisi ayeuna mah aya dampak. Karena kita kemarin memberikan kesadaran pada anggota kita untuk tetap membayar tepat waktu. Karena mereka itu harus tetap merasa memiliki UPK. Karena UPK itu kan milik mereka, bukan milik negara, bukan milik individu. Kita memberikan pemahamannya ke sana, untuk dari dan oleh,” ujar Teti saat ditemui SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya, Senin, 30 Maret 2020.

Baca Juga  Tangkal Radikalisme, Kodim 0610/Sumedang Gelar Lomba Lukis

Sementara saat ditanya berkaitan dengan intruksi dari Presiden bahwasanya ada klausul khusus yang kena dampak Covid 19 akan diringankan. Menurutnya hal itu menjadi multitafsir di kalangan masyarakat.

Baca Juga  Serentak PTPS dan KPPS Dilantik se Kabupaten Sumedang

“Dan kami bisa memahami itu, sementara kalau kita itu berbeda dengan bank yang lainya. Sementara harapan kami semua. Anggota kami usahanya tetap berjalan, dengan lancar, dan jelas dengan kejadian ini jelas sekali berdampak terhadap perputaran uang yang ada pada kami semua,” jelas dia.

Sebagai informasi dana bergulir untuk kelompok Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Simpan Pinjam untuk kelompok perempuan (SPP) diberikan pinjaman satu juta per kelompok. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG