Home / SUMEDANG

Senin, 2 Maret 2020 - 14:31 WIB

Pasca Banjir Jatinangor, Warga dan Aparat Berjibaku Bersihkan Lokasi



SUMEDANG.ONLINE, JATINANGOR (3/2/2020) – Pasca banjir yang melanda Lima desa di Kawasan Jatinangor. Warga secara bergotong royong membersihkan lokasi banjir bersama aparatur desa, Babinsa dan Babinkantibmas di wilayahnya masing masing.

“Kami dan Babinkantibmas Bripka Yusep terus membantu warga, membersihkan daerah yang terdampak yakni seperti di RW 01 yang kita lihat bersama lokasinya yang sangat parah,” ujar Serda Dede Hartono pada reporter SUMEDANG ONLINE.

Lebih lanjut dia menuturkan sejak kemarin, kerja bakti terus dilakukan dari pagi hingga menjelang magrib. Sehingga sebut Dede, pekerjaan hari ini tinggal sedikit lagi, yakni rerata untuk beres-beres rumahnya masing-masing. Selain itu petugas juga mendistribusikan makanan, minuman dan beras serta pakaian laik pakai dari Kecamata Jatinangor.

“Hari ini kita rapikan untuk nanti dibagikan ketiap Rw yang terdampak,” ujarnya.

Baca Juga  Wow, Nasabah BRI ini dapat hadiah utama mobil

Pendistribusian bantuan seperti terlihat di Desa Mekargalih, bantuan diserahkan ke tiap RW yang terdampak banjir.

“Kami menerima barang bantuan dari kecamatan, hari ini kami bagikan kesemua warga yang terdampak,” ujar Sekdes Mekargalih, Siti.

Sementara di tempat berbeda,  di RW 13 Desa Cipacing, terpantau ada rombongan Bidan Revi dari Puskesmas Jatinangor yang sedang melaksanakan chek up Kesehatan bagi warga kena banjir di wilayah tertsebut.

“Kami berterima kasih sekali kepada tim kesehatan Puskesmas Jatinangor yang cepat tanggap memeriksa warga kami yang terdampak banjir,” ungkap Yayat Ruhdiyat selaku RW 13.

Dikatakan dia, kemarin pun warganya sudah menerima bantuan berupa mie instan, beras, pakain, air mineral dan obat obatan dari kecamatan yang di bagikan melalui Kepala Desa Royani, Babinsa Serda Deni Mulyani, Bhabinkamtibmas Bripka Asep Nanang secara Simbolis..

Baca Juga  Dandim: Berdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter

“Setidaknya ini meringkan beban bagi warga kami yang terkena musibah banjir,” imbuhnya.

Camat Jatinangor Syarif Efendi Badar, membenarkan pihaknya telah mendistribusikan bantuan untuk setiap korban terdampak banjir berupa mi instan, minyak goreng, air mineral, pakaian termasuk juga bantuan obat-obatan yang disalurkan dari Pemkab Sumedang.

“Alhamdulillah bantuan tahap awal sudah kami distribusikan ke wilyahnya masing masing,” jelas Syarif.

Dikatakan dia, dipastikan hari ini semua warga yang ada di lima Desa Yakni Hegarmanah, Cikeruh, Sayang, Cipacing dan Mekargalih, sudah menerima bantuan.

“Seperti terlihat sekarang di beberapa desa lagi di sibukan membagikan bantuan kepada semua warga yang terdampak di desanya masing masing,” tandasnya. *ACENG SYARIF HIDAYATULLAH*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Paragliding, Pengusaha Sumedang Perlu Dilibatkan

Pilihan Redaksi

Komplotan Penipu Seleksi CPNS Dibekuk Polres Sumedang
200 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/PKS menyebrangi Waduk Jatigede dalam pelaksanaan Latihan Pemeliharaan Yonif Raider 301/PKS yang sudah memasuki tahap Rawa Laut, Selasa 22 September 2020.

SUMEDANG

Bersama Prajurit Yonif R-301, Danrem 062 Terjun Sebrangi Waduk Jatigede
Sejumlah KPM di Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan tengah antre untuk mengambil bantuan sosial dari Program Sapawarga Provinsi Jawa Barat, Selasa 27 Oktober 2020.

SUMEDANG

958 KPM Kelurahan Cipameungpeuk Terima Bantuan Sapawarga Tahap Tiga

Pilihan Redaksi

MUI akan rumuskan formula tepat hukuman pelaku Phedeofelia
Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Sumedang, dr H. Aceng Solahudin saat membacakan Siaran Pers Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

#LawanCorona Wado Tambah Satu Jumlah Pasien dalam Pengawasan
Batibung Pos Koramil Paseh Peltu Agus, didampingi anggota polsek dan anggota Pos Koramil Paseh menyerahkan bantuan beras ke anggota Forum Linmas Kecamatan Paseh secara simbolis yang diserahkan pada Danton Linmas tiap-tiap desa, di halaman kantor Pos Koramil Paseh Kecamatan Paseh. Jumat, 1 Mei 2020.

SUMEDANG

Pemkab Sumedang Distribusikan Bantuan untuk Forum Linmas
Sebanyak 29 bakal calon kepala desa di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang mengikuti tes swab antigen di Aula Kantor Kecamatan Sumedang Selatan. Rabu, 11 Agustus 2021.

Pilihan Redaksi

Sebelum Ikut Seleksi Besok, 29 Balon Kades di Sumedang Selatan Diswab Antigen