Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Paseh Sumedang Masuk Kecamatan Diisolasi Lokal Kewilayaan, Ini Jumlah Warga yang Masuk ODP

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA (22/3/2020) – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir dalam jumpa pers di Gedung Negara menyebutkan pihaknya telah menetapkan Isolasi Lokal Kewilayahan terhadap lima kecamatan yang ada di Sumedang mulai 22 Maret hingga 4 April 2020. Hal itu lantara dari lima kecamatan itu teridentifikasi adanya lonjakan warga yang masuk ke dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP). Kelima kecamatan itu yakni Paseh, Cisarua, Wado, Jatigede dan Ujungjaya.

“Lonjakan ODP terjadi karena teridentifikasi adanya warga di beberapa kecamatan yang bermata pencaharian di Jakarta dan sekarang pulang kampung. Saat ini warga dimaksud dikarantina di rumahnya masing-masing untuk jangka waktu 14 hari ke depan. Pemantauan dilakukan oleh Petugas Puskesmas bekerjasama dengan Camat, unsur Forkopimcam dan jajaran Pemerintah Desa,” ungkap Dony Ahmad Munir saat Jumpa Pers di Gedung Negara, 22 Maret 2020.

Camat Paseh Nandang Suparman dalam laporan tertulisnya menyebutkan jika pihaknya saat ini tengah melakukan pemantauan bekerjasama dengan Polsek, Koramil, Puskesmas dan Desa se Kecamatan Paseh.

Berikut daftar warga yang dalam pemantauan (berdasarkan jumlah):

  1. Bongkok sebanyak 2 orang
  2. Paseh kidul sebanyak 21 orang
  3. Paseh Kaler sebanyak 2 orang
  4. Legok Kidul sebanyak 30 orang
  5. Legok kaler sebanyak 9 orang
  6. Pasireungit sebanyak 12 orang
  7. Cijambe sebanyak 9 orang
  8. Padanaan sebanyak 31 orang
  9. Haur kuning sebanyak 66 orang
  10. Citepok sebanyak 21 orang

“Mereka rata rata bekerja di Jakarta dan sekitarnya yang bertempat tinggal sesuai KTP di Wilayah Kecamatan Paseh. Semoga Ikhtiar kita selalu ada dalam lindungan dan magfiroh Allah SWT,” tutup Camat dalam laporannya. *IWAN RAHMAT*

Tinggalkan Balasan