Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 6 Maret 2020 - 19:31 WIB

Pengambilan KTP, Kantor Pos Sumedang Sarankan Tetap Tunggu di Rumah



SUMEDANG.ONLINE, KANTOR POS (6/3/2020) – Kepala Kantor POS Sumedang, Diky Mulayana memberikan tanggapan berkait adanya informasi jika warga diminta datang ke Kantor POS untuk mengambil data kependudukan. Padahal sebut Diky pihaknya tidak pernah mengintruksikan warga untuk datang ke Kantor POS, pihaknya selalu meminta masyarakat untuk tetap menunggu di rumah.

”Padahal kami tidak mengintruksikan seperti itu, justru masyarakatnya yang kebetulan menanyakan ke sini. Ada yang langsung menanyakan ke mal, dari mal katanya ada yang diarahkan ke POS. Di POS dicek sudah diterima atau belum kirimannya. Kalau ada, kita cek dilacak, ini posisi dimana,” jelas Diky pada Reporter SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya, Jumat, 6 Maret 2020.

Dia pun memastikan jika Customer Service Kantor Pos selalu memberikan informasi agar si pembuat KTP untuk dapat menunggu di rumah. Karena tidak menutup kemungkinan KTP nya dalam proses antar.

Baca Juga  Perpanjangan tanggap darurat tergantung besok

“Tapi ada juga mereka nggak sabar, biasanya karena urgen, perlu, itu mereka datang ke Kantor POS. Padahal kemarin disampaikan untuk memudahkan masyarakat jangan sampai langsung ke POS. Kalau mau konfirmasi ke kantor POS terdekat saja, gitu. Jangan langsung ke MPP, ke sini atau ke Disduk. Kami kemarin malah menyarankan ke Kantor POS terdekat,” jelasnya.

Menurut Diky, salahsatu kendala yang dialami para pengantar POS di lapangan yakni tak jelasnya alamat yang dituju. Meski demikian pihak petugas pengantar Kantor POS sudah berupaya untuk melacak alamat dengan menanyakan ke tetangga terdekat dan RT.

Baca Juga  Jabar Sediakan 66 Tempat Pertandingan PON

”Kendalanya itu alamat. Karena kan pendataannya kan yang dari Juni, Juli itu belum ada nomor hp. Kalau yang sekarang-sekarang, ini sudah ada nomor kontaknya. Ini juga jadi kendala, sehingga di situkan ada RT, RW. RT 01, RW 2, Ganeas, misalkan. Kita kan yang dibawah konfirmasi ke Ketua RT, kalau sudah nanya ke tetangganya sekitar RT ini nggak ada yang kenal, ke ketua RT nya, gitu kan. Juga ketua RT nya ini tidak mengenal. Apa mungkin ini tidak melalui pengantar RT, apa langsung ke kecamatan, rekaman datanya sudah mulai dilihat di data RT, tidak ada,” pungkasnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Peringati HPN, Forkowas Bakal Gelar Doa Bersama

JATINANGOR

Tim SAR evakuasi 135 KK korban banjir Cimanggung

Pilihan Redaksi

Polemik Munculnya PPDI, Ketua APDESI Sumedang Minta Semua Fokus Kerja

PENDIDIKAN

Alumni Adinira 92 Lakukan Gerakan Nyata untuk Dukung DOAMU ESA

OLAHRAGA

Ajang AFP, Tim Futsal Sumedang Ungguli Bandung Barat 2:1
Jenazah Agus alias Agus Bulaloa yang tak diketahui alamatnya dimakamkan sesuai protokol Covid-19 oleh pihak RSUD Sumedang dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Lingkungan Bebedahan, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan. Minggu (3/5) sekitar pukul 03.54 WIB.

Pilihan Redaksi

Ada Jenazah Dipulasara Sesuai Protokol Covid-19, Herman Imbau Warga Tak Takut

Pilihan Redaksi

Empat Kabupaten Ikuti Open Festival Drumband
Owner Balong Geulis, Dadang Romansyah saat berfose.

Pilihan Redaksi

Menikmati Pemandangan Eksotik Balong Geulis, Ini Fasilitas yang Tersedia