Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 24 Maret 2020 - 16:49 WIB

Penyemprotan Disinfektan, Polres Sumedang Akan Turunkan Dua Water Cannon



SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA – Selain menangani dampak sosial dari Pandemik Covid 19 di Kabupaten Sumedang. Pemerintah kabupaten Sumedang berencana akan sgera melakukan penyemprotan disinfektan di 26 Kecamatan dengan menggunakan dua unit water cannon dari Polres Sumedang

“Hal terbaru yang kami lakukan adalah akan dilaksanakan segera penyemprotan disinfektan di seluruh ibu kota di 26 kecamatan menggunakan dua unit Water Cannon dari Polres Sumedang dan lima unit dari Pemadam Kebakaran,” jelas Kepala Kominfosandistik Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri di Gedung Negara dalam Jumpa Pers, Selasa, 24 Maret 2020.

Baca Juga  Naik Alphard, Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Disambut Warga Jatinangor

Meski demikian sebut Iwa, perlu dipahami pula jika seluruh upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah akan sedikit sekali terambil manfaatnya, apabila tidak didukung dan disertai oleh perilaku masyarakat yang mau mentaati seluruh imbauan yang diterbitkan oleh pemerintah.

“Untuk itu, kami terus mengimbau masyarakat agar mau melaksanakan segala kebijakan pemerintah guna pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Iwa berharap masyarakat Sumedang dapat melakukan Social Distancing secara disiplin atau menjaga jarak interaksi sosial. Mendata dan melaporkan kepada kepala desa masing-masing setiap warga yang datang dari luar negeri, wilayah endemic atau yang masuk ke dalam zona merah (Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung) untuk dilakukan social distancing selama 14 hari.

Baca Juga  Duh, ada 60 KK di Desa Cijenjing belum dibayar ganti rugi dampak bendungan Jatigede

Serta melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat seperti makan sayur dan buah, mencuci tangan dengan air mengalir, menggunakan masker apabila terdapat gejala sakit serta perilaku positif lainnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Gelar Isra Miraj, Dony Berharap Keberkahan Allah SWT

Pilihan Redaksi

Sebanyak 100 CCTV Bakal Dipasang di Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

Rumah Asuh Yabni Dinilai Berhasil Didik Anak Asuhnya
Bhabinkamtibmas dan babinsa memantau sejumlah lansia asal Kelurahan Talun yang antre untuk menjalani vaksin tahap pertama.

SUMEDANG

50 Lansia di Kelurahan Talun Jalani Vaksin Tahap Pertama

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Wabup Sumedang, Canangkan Gempita

Pilihan Redaksi

Repnas Ajak Pengusaha Muda Jabar Dukung Jokowi Ma’ruf Amin

PENDIDIKAN

Tujuh Kepala SD di Sumedang Dimutasi Turun Grade, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Peserta Lomba Karya Jurnalistik Pertanyakan Kategori yang Ujug-Ujug Muncul