Selain Takut Corona, Warga Wado Khawatir Air Muka Jatigede Meluap ke Pemukiman

SUMEDANG.ONLINE, WADO – Tak hanya siaga Corona warga di Kecamatan Wado pun kini harus berhati-hati dengan kondisi bendungan Jatigede. Pemerintah Pusat menargetkan tinggi Muka Air Waduk (MAW) Jatigede akan dinaikan hingga titik normal 260 mdpl.

“Sekarang katanya tinggi muka air waduk Jatigede berada dikisaran 257 mdpl, dan itu sudah sampai ke tugu Wado. Saya sendiri khawatir itu bisa sampai ke pemukiman, apalagi banyak aliran sungai di sini,” ujar Haerani pada SUMEDANG ONLINE, Senin, 30 Maret 2020.

Baca Juga  Warga Kelurahan Cipameungpeuk Tunggu Realisasi Bansos dari Daftar Susulan

Karenanya dia berharap ada perhatian serius dari Pemerintah untuk meninjau langsung daerah-daerah yang berada di bantaran bendungan. Menurut dia, kehawatiran warga sangat beralasan, karena sejauh ini perkembangan tinggi Muka Air Waduk Jatigede tak pernah disosialisasikan.

Baca Juga  Jelang Puncak Hari Juang TNI AD, Ini yang Dilakukan Kodim 0610/Sumedang

“Ini tanggungjawab siapa, warga tak mengerti dan sekarang hanya bisa berdoa saja semua tetap selamat. Pemda harus meninjau ke lapangan, agar paham sejauh mana kepanikan warga khususnya yang ada di pesisir waduk Jatigede,” tandasnya.

Baca Juga  1.078 Peserta BPJS di Sumedang, dihapus

Hingga berita ini disusun SUMEDANG ONLINE masih menunggu informasi berapa elevasi Muka Air Jatigede hingga hari ini, Senin, 30 Maret 2020 secara resmi dari pihak Satker Jatigede. *FITRI*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK