Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 29 Mar 2020 02:57 WIB ·

Terlanjur Mudik, Warga Sukajadi Sumedang Diminta Wajib Lapor

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2020-03-28 AT 19.03.57:

SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA – Pemerintah Desa Sukajadi, Kecamatan Wado memberlakukan wajib lapor bagi warganya yang terlanjung pulang kampung. Terutama bagi mereka yang datang dari zona merah seperti dari DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Tindakan yang dilakukan Desa Sukajadi tersebut, dikatakan Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar, merupakan tindak lanjut dari imbauan Gubernur Jawa Barat, Bupati Sumedang dan Camat Wado, serta Maklumat Kapolri.

“Jadi kami buat imbauan itu sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat. Jadi kami mengharapkan kepada masyarakat kami yang diluar kota, yang kerja di Kota untuk saat ini agar tidak pulang dulu. Dan jika pun terlanjur pulang, jadi kami akan lebih memperhatikan mereka,” jelas Dede Suhendar pada SUMEDANG ONLINE, Sabtu, 28 Maret 2020.

Baca Juga  KPU Jabar: Yang Diretas itu Domain KPU RI

Dede pun memastikan jika tindakan yang diambil pihaknya tersebut bukan berarti mendiskriminasikan warganya yang baru pulang. Namun justru merupakan bentuk kasih sayang pihak Desa Sukajadi terhadap warganya.

“Bukan berarti mengucilkan mereka, tetapi justru kami akan lebih memperhatikan mereka karena kami menyayangi mereka dan masyarakat Sukajadi pada umumnya. Jadi masyarakat yang terlanjur pulang kami imbau untuk melaporkan dan kami cek suhu tubuhnya, rumahnya kami seterilkan, rumahnya kami semprot disinfektan. Dan setiap dua hari sekali kami pantau perkembangannya, terus tanya keluhan apa yang mereka rasakan. Dan sejauh ini alhamdulillah, kami belum dan semoga tidak ada keluhan-keluhan seperti itu,” ungkap dia.

Baca Juga  Tiga Mahasiswa Unpad Raih Emas di Ajang International Invention and Innovative Competition 2/2017

Tindakan preventif lain untuk mencegah dan memotong penyebaran virus corona, Pemdes Sukajadi telah melakukan penyemprotan disinfektan untuk fasiltas umum dan sosial yang ada di wilayah itu. *FITRI*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 77 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG