Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 14 Maret 2020 - 21:57 WIB

Wajah Baru Alun-alun Kado Hari Jadi Sumedang

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menandatangani prasasti Peresmian Revitalisasi Alun-Alun Sumedang, Sabtu, 14 Maret 2020. FOTO: HUMAS SETDA SUMEDANG

WHATSAPP IMAGE 2020-03-15 AT 01.54.43: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menandatangani prasasti Peresmian Revitalisasi Alun-Alun Sumedang, Sabtu, 14 Maret 2020. FOTO: HUMAS SETDA SUMEDANG


SUMEDANG.ONLINE, ALUN-ALUN (14/3/2020) – Peresmian Alun-alun Sumedang oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil disebut-sebut sebagai kado istimewa bagi masyarakat Sumedang yang akan merayakan Hari Jadi ke-442, pada 22 April 2020 mendatang.

“Ini merupakan kado istimewa bagi masyarakat Sumedang, yang akan berulang tahun ke 442 pada Tanggal 22 April yang akan datang,” ujar Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, dalam sambutan pembukaan Alun-alun Sumedang, Sabtu, 14 Maret 2020.

Sebagai ungkapan terima kasih itu dia berharap keberadaan Alun-Alun Sumedang dapat diisi dengan berbagai kegiatan yang positif.

“Merupakan suatu kehormatan, kebahagiaan, kebanggaan sekaligus motivasi tersendiri bagi pemerintah Kabuparen Sumedang. Untuk bisa lebih lagi meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sumedang yang dicintai ini,” lanjut Dony.

Baca Juga  Wajah Baru Alun-alun Sumedang (Bagian 2)

Lebih lanjut Dony menyebutkan, perubahan wajah Alun-alun Sumedang merupakan hasil desain khusus dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sekaligus arsitek yang bertangan dingin dan tentunya sebut dia, hal ini dipersembahlan bagi masyarakat Sumedang.

“Dan tentunya sebagai ruang terbuka publik yang dapat difungsikan sebagai tempat edukasi, berinteraksi, berdiskusi, dan refresing yang sekarang menjadi wujud nyata. Dan inipun sebagai fungsi taman kota. Ini merupakan salahsatu ikhtiar pemerintah dalam meningkatkan indeks kebahagian bagi masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan jika revitalisasi Alun-Alun Sumedang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat senilai Rp16 Miliar. Gubernur yang karib disapa Kang Emil itu mengatakan, pembangunan Alun-alun Kabupaten Sumedang merupakan salah satu bagian dari program pembangunan Alun-alun di Seluruh Jawa barat, diantaranya Cirebon, Majalengka, dan Kuningan.

Baca Juga  Ada yang Terkonfirmasi Covid-19, Aktifitas Asia Plaza Sumedang Dihentikan Sementara

“Saya berharap masyarakat Sumedang bisa menerima rasa cinta kami, sehingga lebih bahagia dengan adanya fasilitas ruang publik” ujar Kang Emil.

Dia menambahkan, selain Alun-alun kedepan masih ada beberapa tempat yang akan segera diresmikan, antara lain pusat budaya di Kecamatan Rancakalong, dan sebuah pusat wisata di Jatigede.

“Tentunya suatu hari Sumedang akan menjadi Kabupaten paling maju dari sisi pariwisata” ungkapnya. *SUHAYA*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Cegah DBD, Perindo Lakukan Aksi Pogging
Petugas pemakaman menggunakan APD lengkap tengah menggali liang lahad untuk pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal di RSUD Sumedang, Selasa 8 September 2020 dini hari.

Nasional

Pasien Positif Asal Paseh Langsung Dimakamkan

OLAHRAGA

Jelang PON, Sumedang Persiapkan Rumah Adat Senilai Rp 10 M

Pilihan Redaksi

Blambir bersihkan sisa longsoran

DAERAH

Diduga akibat Jatigede ada retakan di Dusun Warung Peuteuy, Polisi imbau warga waspada
Sejumlah KPM di Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan tengah antre untuk mengambil bantuan sosial dari Program Sapawarga Provinsi Jawa Barat, Selasa 27 Oktober 2020.

SUMEDANG

958 KPM Kelurahan Cipameungpeuk Terima Bantuan Sapawarga Tahap Tiga

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang Musnahkan Ribuan Botol Miras

Pilihan Redaksi

Guru Bersertifikat Tak Dapat Tunjangan Kinerja/TPP, Ini Alasannya