Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Warga Perum Kiara Asri Bantu Korban Banjir Jatinangor

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANG.ONLINE, JATINANGOR (7/3/2020) – Warga Perumahan Kiara Asri di RT 04 RW 09, Desa Sayang Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, bersama Ketua Umum Paguyuban Waga Jatinangor (PWJ) membagikan bantuan ke warga terdampak banjir di RW 01 dan RW 02 Desa Sayang, Sabtu, 7 Maret 2020.

Koordinator Penggalangan Dana Bantuan, Ayen Taslim menyebutkan untuk menjakau lokasi terdampak mereka membawa satu unit kendaraan yang berisi 190 paket beras, minyak, mi instan, dan biskuit.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Paket sembako ini untuk dibagikan ke beberapa RW yakni 01 dan 02 sekitar pukul 10.30 wib, berbagi bantuan untuk warga. Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap tetangga kami yang kena musibah,” ujar Ayen.

Baca Juga  Ayo Daftar, Paket Belajar Masyarakat Diperpanjang Hingga 31 Agustus 2019

Dikatakan Ayen, untuk pembagian sembako tersebut mereka sebelumnya melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Sayang, Dodi Kurnaedi. Pada kesempatan itu mereka mengajukan usul agar pemberian bantuan diberikan secara langsung oleh warganya.

“Bahwa kami akan membagikan langsung bantuan walaupun ini seadanya, tapi setidaknya dapat meringankan beban warga yang terdampak,” imbuh Ayen yang juga Kasubbag Pengasuhan Nindya Praja IPDN.

Apalagi, sebut dia, yang terkena musibah merupakan tetangga mereka. Dikatakan dia bantuan terkumpul berkat adanya rereongan dari warga Perum Kiara asli yang peduli.

Baca Juga  Polres Sumedang Masih Dalami Kecelakaan Maut di Jalan Nangorak

“Dan kebetulan juga Ketua Umum PWJ Titus Adrian, adalah warga Perum Kiara Asli,maka kami melangkah bersama untuk mengumpulkan Donasi,” tandas dia.

Titus Adrian Ketua Umum Paguyuban Warga Jatinangor (PWJ), mengaku menyambut baik ketika ada inisiasi untuk mengumpulkan Donasi. Dikatakanya, walaupun pihaknya tidakbisa semuanya terbagi, dia berharap akan ada lagi bantuan dari pihak lainnya,

“Semoga saja dari pihak yang lainya juga ada bantuan, dan kami menghimbau kepada Pengusaha ataupun universitas yang ada di Jatinangor, untuk lebih peduli lagi,” ungkap Ayen.

Baca Juga  Bawaslu Tertibkan Alat Peraga Kampanye Pasangan Calon

Menanggapi adanya kegiatan pembagian sembako itu, Ketua RW 02 Desa Sayang, Wandi Supriyatna, mengaku dirinya sangat bangga dan berterima kasih atas semua kepedulian warganya terhadap korban banjir.

“Semoga semua amal kebaikannya dapat tergantikan. Dengan banyak nya bantuan yang berdatangan, dapat meringankan apa yang menjadi beban warga, ketika rumahnya di terpa banjir otomatis dalam beberapa hari banyak yang tidak bisa untuk beraktivitas,” pungkasnya. *ACENG SYARIF HIDAYATULLAH*

Tinggalkan Balasan