Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 4 April 2020 - 15:09 WIB

Ada Warga False Positif Rapid Tes, Buahdua Tingkatkan Penjagaan Dipintu Masuk Sumedang

Forkompimcam Buahdua melakukan tes kesehatan bagi warga yang masuk ke Sumedang dari wilayah Indramayu, Sabtu, 4 April 2020.

FORKOMPIMCAM BUAHDUA MELAKUKAN TES KESEHATAN BAGI WARGA YANG MASUK KE SUMEDANG DARI WILAYAH INDRAMAYU, SABTU, 4 APRIL 2020. FORKOMPIMCAM BUAHDUA MELAKUKAN TES KESEHATAN BAGI WARGA YANG MASUK KE SUMEDANG DARI WILAYAH INDRAMAYU, SABTU, 4 APRIL 2020.: Forkompimcam Buahdua melakukan tes kesehatan bagi warga yang masuk ke Sumedang dari wilayah Indramayu, Sabtu, 4 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE, BUAHDUA – Pasca adanya warga Kecamatan, Buahdua Kabupaten, yang false positif dari hasil Rapid Test. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Buahdua terus meningkatkan penjagaan dipintu masuk Kabupaten Sumedang terutama dari arah Kabupaten Indramayu.

Kegiatan tersebut juga sebut Camat Buahdua, Tono Suhartono sebagai tindak lanjut dari ditetapkannya oleh Bupati Sumedang status Karantina Wilayah Parsial, sejak 1 April 2020 pukul 00.00. Selain itu lanjutnya, Tono juga menyebutkan saat ini per 3 April 2020, pemantauan ODP Bergejala di wilayahnya berjumlah 24 orang, ODP Berisiko 1.139, dan selesai pemantauan sebanyak 207 orang.

Baca Juga  Tahun 2019 di Sumedang 1.769 Sapi Kurban Dipotong, 2020 Ditargetkan Sama

“Setelah adanya hasil rapid tes. Di kita telah ada yang false positif, di salahsatu Desa. Makanya kita makin memperketat dalam hal penjagaan mobilitas keluar masuk perbatasan. Terutama di Kecamatan Buahdua, kami semua stake holder dan sebagai tim tingkat Kabupaten, dari Dinas Komunikasi, Perhubungan, stay selalu di sini,” jelas Tono pada Reporter SUMEDANG ONLINE, Sabtu, 4 April 2020.

Untuk mendukung kegiatan itu pihaknya melakukan sistem shift, dimana sebut Tono, pihaknya membagi dalam tiga shif. Shif pagi, sore dan malam dimulai pukul 08.00 , masing masing dalam tempo delapan jam.

Baca Juga  Setelah SDN Cijolang, Disdik Sumedang Berharap Pembangunan Dilanjut ke Dua SD Terdampak Tol

“Petugasnya terdiri dari tim tingkat kecamatan, dari koramil, polsek, dishub dan desa setempat dalam hal ini desa Ciawi Tali. Itu merupakan langkah-langkah kita dalam rangka pencegahan penanganan dan penanggulangan virus Corona 19 di wilayah Kami, di Kecamatan Buahdua,” tandasnya.

Posko Pemeriksaan Kesehatan dikatakan Camat dibangun di Dusun Pasir Angin Desa Ciawi Tali, Kecamatan Buahdua, mereka bertugas untuk melakukan pengawasan sekaligus pemeriksaan bagi yang masuk ke Sumedang dari arah Indramayu. *IWAN*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pengecoran jalan dilakukan dalam rangka Pra TMMD ke-110 Kodim 0610/ Sumedang di Dusun Cilutung Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar, Minggu 28 Februari 2021.

Pilihan Redaksi

TNI dan Warga Kertamukti Gotong Royong Sukseskan Pra TMMD ke-110

Nasional

Pandemi Covid 19, Polda Jabar Gelar Patroli Skala Besar Gabungan

Pilihan Redaksi

Sekda Sumedang Dorong Generasi Millennial NU Jadi Entrepeneur
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robyanto dan jajarannya menggelar konferensi pers, Rabu 25 Agustus 2021 kemarin.

Pilihan Redaksi

Satuan Reskrim Polres Sumedang Ciduk Pengedar Upal yang Beraksi di Cibugel

Pilihan Redaksi

Prakiraan Cuaca Hari Ini di Sumedang hingga Dini hari besok

Pilihan Redaksi

Serda Laman jadi Inspirator Budaya Pencak Silat Buahdua

Pilihan Redaksi

Program Satu Pintu Bakal Permudah Layanan e-KTP. Begini Caranya …

Pilihan Redaksi

Ara dicurhati fasum fasos di relokasi Jatigede memprihatinkan