Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 1 Apr 2020 11:25 WIB ·

Anggota Fraksi Golkar Sumedang Diminta Aktif Awasi Penyaluran Bantuan Covid-19

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2020-04-01 AT 10.06.54:

SUMEDANG.ONLINE, DPRD – Fraksi Partai Golkar menyepakati besaran anggaran yang diminta oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam penanganan Corona Virus (Covid-19) senilai Rp70 Miliar.

Hanya saja menurut Ketua Fraksi Golkar, H Deden Yayan Rusyanto, pihaknya meminta agar penyaluran tersebut dapat segera direalisasikan agar dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

”Selain menyetujui juga meminta. Meminta agar anggaran sebesar itu segera didistribusikan kepada masyarakat dengan berbagai kebijakan tentu. Dengan berbagai jenis kegiatan, yang penting dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Deden pada SUMEDANG ONLINE, Rabu, 1 April 2020.

Tak hanya itu, Fraksi Partai Golkar pun meminta agar anggota fraksinya untuk terus melakukan komunikasi intensif dengan warga di dapilnya. Sehingga sebut Deden, seluruh Gugus Tugas yang ada di dapil mereka bisa berjalan. Ketika Gugus Tugas berjalan, bakal bisa diketahui apakah kebijakan kebijakan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten sampai atau tidak ke masyarakat.

Baca Juga  Ciptakan kondusifitas jelang Pilkada serentak Polres gelar coffe morning

”Meminta untuk para anggota fraksinya untuk turun ke Dapil secara langsung, selain juga memanfaatkan teknologi informasi. Dalam waktu dua-tiga hari ke depan terus melakukan monitoring sejauh mana kebijakan, program-program di lancarkan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dalam rangka penanganan Covid 19 ini benar-benar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Untuk kelancaran tersebut, para anggota Fraksi diminta untuk melaporkan ke Krisis Center partai Golkar untuk kemudian diolah menjadi sebuah kebijakan Partai dalam rangka menyuarakan suara dari masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga  Hasil Rapid Test, Tujuh Positif Empat Diantaranya Tenaga Medis

Fraksi Golkar pun meminta Pemerintah untuk berhati-hati dalam menentukan kriteria penerima bantuan, Golkar tidak mengharapkan bantuan yang diberikan justru malah menimbulkan masalah baru.

”Terkait dengan pendataan, karena kita melakukan pendataan lagi untuk yang miskin baru. Harus dilakukan secara hati-hati, pemerintah harus menjelaskan kriterianya seperti apa jangan sampai menjadi masalah baru lagi di lapanga. Harus jelas kriterianya, harus cepat pelaksanaannya,” pungkas dia. *FITRI*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA