Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 28 Apr 2020 13:58 WIB ·

Antisipasi Sebaran Covid-19, Kodim 0610/Sumedang Gelar Rapid Test

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

 Kodim 0610/Sumedang melaksanakan Kegiatan rapid test terbatas untuk mengantisipasi dan sebagai pencegahan awal dari penyeberan virus Corona

KODIM 0610/SUMEDANG MELAKSANAKAN KEGIATAN RAPID TEST TERBATAS UNTUK MENGANTISIPASI DAN SEBAGAI PENCEGAHAN AWAL DARI PENYEBERAN VIRUS CORONA KODIM 0610/SUMEDANG MELAKSANAKAN KEGIATAN RAPID TEST TERBATAS UNTUK MENGANTISIPASI DAN SEBAGAI PENCEGAHAN AWAL DARI PENYEBERAN VIRUS CORONA: Kodim 0610/Sumedang melaksanakan Kegiatan rapid test terbatas untuk mengantisipasi dan sebagai pencegahan awal dari penyeberan virus Corona

SUMEDANG.ONLINE – Kodim 0610/Sumedang melaksanakan Kegiatan rapid test terbatas untuk mengantisipasi dan sebagai pencegahan awal dari penyeberan virus Corona,rapid test ini dilaksanakan di lapangan upacara Makodim 0610/Sumedang Jalan Pangeran Kornel No 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Selasa (28/04/2020)

“Kegiatan rapid tes ini dalam rangka untuk mengetahui kondisi anggota Kodim terhadap virus Corona yang sedang mewabah saat ini,” ujar Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han).

Lebih lanjut dia menyebutkan, kegiatan rapid tes kerjasama dengan Pemerintah Daerah Sumedang yang saat ini melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) sehingga dilaksankan dengan membatasi kegiatan dan untuk mengetahui sebaran Covid 19.

“Ini dilaksanakan rapid tes terhadap warga Sumedang, warga kodim adalah merupakan warga Sumedang sehingga dilaksankan rafid tes,” tandasnya.

Baca Juga  Izin Rekomendasi Festival Adat Kerajaan Nusantara I Akhirnya Keluar

Apalagi sebut dia, Babinsa Kodim 0610/Sumedang mobilisasi aktivitas untuk selalu berhubungan dengan warga Sumedang intensitasnya tinggi sehingga perlu diadakan rapid tes.

”Gelombang pertama ini sejumlah 100 orang dan anggota yang lain ada yang sudah melaksanakan di wilayah kecamatan masing masing dan sudah berkordinasi dengan Dinas kesehatan bahwa anggota kodim harus dimaksimalkan. Dan forkopincam Cimalaka sejumlah 50 orang melaksanakan rapid tes di Kodim yang merupakan kebijakan dari Dinas Kesehatan karena lokasinya berdekatan,” ujar Dandim

Hadir dalam rapid tes hari ini, Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Anang Pramudyanto S.Sos , Pasi Intel Kapten Arm Alit Efendy, Pasi Ops Kapten Inf Agus Hermawan, Pasi Pers Kapten Inf Saeful , Danunit Intel Lettu Arh  Sudrajat dan semua Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang serta anggota yang sudah ditunjuk.

Baca Juga  Polres Sumedang Rilis Data Korban Meninggal Longsor Cimanggung

Hadir sebagai pemeriksa dari Dinkes Kabupaten Sumedang yakni Kasi Surveilans Kabupaten Sumedang, Hidayat S.Sos S.Km, Kepala Labolatorium kesehatan Daerah Kabupaten Sumedang, Susi Gantini S.Si, dan tim medis yang melaksanakan pengetesan 5 orang.

“Untuk hasil pemeriksaan ini akan diketahui satu sampe dua hari kedepan setelah dilaksanakan tes lanjutan di Dinkes kabupaten Sumedang, dan hasilnya akan di laporkan secara tertulis kepada Dandim 0610/Sumedang sebagai tembusan awal,” pungkas Hidayat. (PENDIM)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG