Home / SUMEDANG

Selasa, 28 April 2020 - 13:58 WIB

Antisipasi Sebaran Covid-19, Kodim 0610/Sumedang Gelar Rapid Test

 Kodim 0610/Sumedang melaksanakan Kegiatan rapid test terbatas untuk mengantisipasi dan sebagai pencegahan awal dari penyeberan virus Corona

KODIM 0610/SUMEDANG MELAKSANAKAN KEGIATAN RAPID TEST TERBATAS UNTUK MENGANTISIPASI DAN SEBAGAI PENCEGAHAN AWAL DARI PENYEBERAN VIRUS CORONA KODIM 0610/SUMEDANG MELAKSANAKAN KEGIATAN RAPID TEST TERBATAS UNTUK MENGANTISIPASI DAN SEBAGAI PENCEGAHAN AWAL DARI PENYEBERAN VIRUS CORONA: Kodim 0610/Sumedang melaksanakan Kegiatan rapid test terbatas untuk mengantisipasi dan sebagai pencegahan awal dari penyeberan virus Corona


SUMEDANG.ONLINE – Kodim 0610/Sumedang melaksanakan Kegiatan rapid test terbatas untuk mengantisipasi dan sebagai pencegahan awal dari penyeberan virus Corona,rapid test ini dilaksanakan di lapangan upacara Makodim 0610/Sumedang Jalan Pangeran Kornel No 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Selasa (28/04/2020)

“Kegiatan rapid tes ini dalam rangka untuk mengetahui kondisi anggota Kodim terhadap virus Corona yang sedang mewabah saat ini,” ujar Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han).

Lebih lanjut dia menyebutkan, kegiatan rapid tes kerjasama dengan Pemerintah Daerah Sumedang yang saat ini melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) sehingga dilaksankan dengan membatasi kegiatan dan untuk mengetahui sebaran Covid 19.

“Ini dilaksanakan rapid tes terhadap warga Sumedang, warga kodim adalah merupakan warga Sumedang sehingga dilaksankan rafid tes,” tandasnya.

Baca Juga  Innalillahi, Pura-pura Bertamu Sitam Rasyid Dibacok

Apalagi sebut dia, Babinsa Kodim 0610/Sumedang mobilisasi aktivitas untuk selalu berhubungan dengan warga Sumedang intensitasnya tinggi sehingga perlu diadakan rapid tes.

”Gelombang pertama ini sejumlah 100 orang dan anggota yang lain ada yang sudah melaksanakan di wilayah kecamatan masing masing dan sudah berkordinasi dengan Dinas kesehatan bahwa anggota kodim harus dimaksimalkan. Dan forkopincam Cimalaka sejumlah 50 orang melaksanakan rapid tes di Kodim yang merupakan kebijakan dari Dinas Kesehatan karena lokasinya berdekatan,” ujar Dandim

Hadir dalam rapid tes hari ini, Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Anang Pramudyanto S.Sos , Pasi Intel Kapten Arm Alit Efendy, Pasi Ops Kapten Inf Agus Hermawan, Pasi Pers Kapten Inf Saeful , Danunit Intel Lettu Arh  Sudrajat dan semua Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang serta anggota yang sudah ditunjuk.

Baca Juga  Wow, Desa Bakal Kelola Dua Sumber Dana Desa

Hadir sebagai pemeriksa dari Dinkes Kabupaten Sumedang yakni Kasi Surveilans Kabupaten Sumedang, Hidayat S.Sos S.Km, Kepala Labolatorium kesehatan Daerah Kabupaten Sumedang, Susi Gantini S.Si, dan tim medis yang melaksanakan pengetesan 5 orang.

“Untuk hasil pemeriksaan ini akan diketahui satu sampe dua hari kedepan setelah dilaksanakan tes lanjutan di Dinkes kabupaten Sumedang, dan hasilnya akan di laporkan secara tertulis kepada Dandim 0610/Sumedang sebagai tembusan awal,” pungkas Hidayat. (PENDIM)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Imbas pembuangan disposal tol Cisumdawu, jembatan ini kerendam banjir

Pilihan Redaksi

Sumedang Jajaki Kerjasama dengan Kota Kawachinagano Jepang

SUMEDANG

Bapeda Sumedang Gelar Rakor Antar Daerah

Pilihan Redaksi

Inalillahi, tega pisan bayi masih ada tali ari-arinya dibuang di jembatan Dano

Pilihan Redaksi

Ada Mesin Cetak Anyar, Pembuatan KTP di Disdukcapil Sumedang Bakal Cepat
Warga Desa Cisempur Kecamatan Jatinangor tengah antre untuk mendapatkan air besih yang disalurkan Golkar Sumedang melalui Rumah Aspirasi Partai Golkar, Minggu 18 Oktober 2020.

JATINANGOR

Dikirim Air Bersih dari Golkar, Warga Cisempur Rela Antre Sampai Malam

Pilihan Redaksi

Gubernur Jabar: Rp16 Miliar untuk Pembangunan Alun-Alun Sumedang

Pilihan Redaksi

Baznas Sumedang bantu 4 anak yatim yang ditinggal ibunya …