Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 18 Apr 2020 16:54 WIB ·

Bantuan non-DTKS, Bupati Sumedang: Masih Divalidasi

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Pemerintah Provinsi Jawa Barat launching pendistribusian bantuan tunai dan non-tunai bagi Kepala Rumah Tangga Sasaran (KTRS) yang terdampak penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sumedang, bertempat di Kantor Pos Cabang Sumedang, Sabtu (18/04/20).

PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT LAUNCHING PENDISTRIBUSIAN BANTUAN TUNAI DAN NON-TUNAI BAGI KEPALA RUMAH TANGGA SASARAN (KTRS) YANG TERDAMPAK PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID-19) DI KABUPATEN SUMEDANG, BERTEMPAT DI KANTOR POS CABANG SUMEDANG, SABTU (18/04/20). PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT LAUNCHING PENDISTRIBUSIAN BANTUAN TUNAI DAN NON-TUNAI BAGI KEPALA RUMAH TANGGA SASARAN (KTRS) YANG TERDAMPAK PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID-19) DI KABUPATEN SUMEDANG, BERTEMPAT DI KANTOR POS CABANG SUMEDANG, SABTU (18/04/20).: Pemerintah Provinsi Jawa Barat launching pendistribusian bantuan tunai dan non-tunai bagi Kepala Rumah Tangga Sasaran (KTRS) yang terdampak penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sumedang, bertempat di Kantor Pos Cabang Sumedang, Sabtu (18/04/20).

SUMEDANG.ONLINE – Pemerintah Provinsi Jawa Barat launching pendistribusian bantuan tunai dan non-tunai bagi Kepala Rumah Tangga Sasaran (KTRS) yang terdampak penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sumedang, bertempat di Kantor Pos Cabang Sumedang, Sabtu (18/04/20).

Dalam pendistribusian bantuan ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan PT. POS Indonesia dan mitra ojek daring. Adapun Bantuan yang diberikan sebesar Rp 500 ribu per kepala keluarga (KK) terdiri dari uang tunai dan non tunai berupa sembako selama 4 bulan.

Baca Juga  Ketua DPRD: Aher Layak Dinobatkan Gubernur Caang

“Yang barusan diluncurkan bantuan dari Provinsi itu 17 Ribu lebih. Ini adalah yang DTKS, jadi yang sudah masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Sumedang ini ada 132 ribu yang masuk Desil 1-4.

Ini sudah dipenuhi 84 ribu dari PKH dan BPNT, kemudian sekitar 1721 barusan dari Pak Gubernur, 25 ribu dari Kementerian Sosial,” ujar Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir pada wartawan, Sabtu 18 April 2020.

Tinggal saat ini sebut dia, sekarang menangani yang non-DTKS yang terdampak Covid. “Ini masih kita data, masih kita validasi, mana dari BLT Dana Desa, mana yang dari Provinsi, mana yang dari Kabupaten. Ini segera akan diaplikasikan, sehingga tidak ada tumpang tindih. Jadi sekarang kita sedang melakukan validasi, sehingga prinsipinya, pokoknya tidak ada orang Sumedang satu pun kelaparan, tidak ada satupun warga Sumedang yang tidak bisa makan. Kami harus mengcover itu,” jelasnya. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG