Home / SUMEDANG

Sabtu, 18 April 2020 - 16:54 WIB

Bantuan non-DTKS, Bupati Sumedang: Masih Divalidasi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat launching pendistribusian bantuan tunai dan non-tunai bagi Kepala Rumah Tangga Sasaran (KTRS) yang terdampak penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sumedang, bertempat di Kantor Pos Cabang Sumedang, Sabtu (18/04/20).

PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT LAUNCHING PENDISTRIBUSIAN BANTUAN TUNAI DAN NON-TUNAI BAGI KEPALA RUMAH TANGGA SASARAN (KTRS) YANG TERDAMPAK PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID-19) DI KABUPATEN SUMEDANG, BERTEMPAT DI KANTOR POS CABANG SUMEDANG, SABTU (18/04/20). PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT LAUNCHING PENDISTRIBUSIAN BANTUAN TUNAI DAN NON-TUNAI BAGI KEPALA RUMAH TANGGA SASARAN (KTRS) YANG TERDAMPAK PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID-19) DI KABUPATEN SUMEDANG, BERTEMPAT DI KANTOR POS CABANG SUMEDANG, SABTU (18/04/20).: Pemerintah Provinsi Jawa Barat launching pendistribusian bantuan tunai dan non-tunai bagi Kepala Rumah Tangga Sasaran (KTRS) yang terdampak penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sumedang, bertempat di Kantor Pos Cabang Sumedang, Sabtu (18/04/20).


SUMEDANG.ONLINE – Pemerintah Provinsi Jawa Barat launching pendistribusian bantuan tunai dan non-tunai bagi Kepala Rumah Tangga Sasaran (KTRS) yang terdampak penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sumedang, bertempat di Kantor Pos Cabang Sumedang, Sabtu (18/04/20).

Dalam pendistribusian bantuan ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan PT. POS Indonesia dan mitra ojek daring. Adapun Bantuan yang diberikan sebesar Rp 500 ribu per kepala keluarga (KK) terdiri dari uang tunai dan non tunai berupa sembako selama 4 bulan.

Baca Juga  Menteri Sosial Tri Rismaharini Pastikan Keluarga Korban Tanah Longsor Cihanjuang dapat Santunan

“Yang barusan diluncurkan bantuan dari Provinsi itu 17 Ribu lebih. Ini adalah yang DTKS, jadi yang sudah masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Sumedang ini ada 132 ribu yang masuk Desil 1-4.

Ini sudah dipenuhi 84 ribu dari PKH dan BPNT, kemudian sekitar 1721 barusan dari Pak Gubernur, 25 ribu dari Kementerian Sosial,” ujar Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir pada wartawan, Sabtu 18 April 2020.

Tinggal saat ini sebut dia, sekarang menangani yang non-DTKS yang terdampak Covid. “Ini masih kita data, masih kita validasi, mana dari BLT Dana Desa, mana yang dari Provinsi, mana yang dari Kabupaten. Ini segera akan diaplikasikan, sehingga tidak ada tumpang tindih. Jadi sekarang kita sedang melakukan validasi, sehingga prinsipinya, pokoknya tidak ada orang Sumedang satu pun kelaparan, tidak ada satupun warga Sumedang yang tidak bisa makan. Kami harus mengcover itu,” jelasnya. *IWAN RAHMAT*

Baca Juga  Di Bandung, Buat Akta Kelahiran Lebih dari Dua Minggu
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Forkowas Berikan Sembako ke Terdampak Corona di Tanjungsari
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memimpin Apel Persiapan Kegiatan Operasi Yustisi dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di halaman Makopolres Sumedang, Rabu 23 September 2020

SUMEDANG

Kapolres Minta Penegakan Disiplin Prokes Secara Humanis

Pilihan Redaksi

SMKN 1 Sumedang Miéling Poé Basa Indung Sadunya

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Tugu Nama Kantor di IPP Sumedang Tanpa Nama Wabup

Pilihan Redaksi

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNNK-Kemenag Sumedang Teken MoU
Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Jawa Bali melalui Video Conference bertempat di Gedung Negara. Rabu, 4 Agustus 2021.

SUMEDANG

Kebijakan Ganjil Genap, Bupati Sumedang: Beri Kesempatan pada Masyarakat untuk Beraktivitas Meski Terbatas

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Luncurkan Kampung Calakan Buricak Burinong
Mantan anggota DPR RI, Maruarar Sirait dan Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PDI Perjuangan, Ferry Budianto melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan bantuan sosial pada warga Sumedang. Senin, 25 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Gotong Royong Kemanusiaan Bang Ara dan Kang Ferry Bagikan Tiga Ton Beras ke Warga Sumedang