Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 3 April 2020 - 12:59 WIB

Basarnas Kantor SAR Bandung Bagikan 6 Ribu Liter Cairan Disinfektan

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah

KEPALA KANTOR SAR BANDUNG, DEDEN RIDWANSYAH KEPALA KANTOR SAR BANDUNG, DEDEN RIDWANSYAH: Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah


SUMEDANG.ONLINE, CIMANGGUNG – Upaya melakukan pencegahan penyebaran Corona Vius (Covid 19) dan membantu program pemerintah dalam penanganan wabah Corona, Basarnas Kantor SAR Bandung membagikan sedikitnya 6 ribu liter cairan disinfektan untuk beberapa wilayah di Kabupaten Sumedang dan Bandung.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan upaya itu sebagai bentuk pencegahan Covid 19. Adapun wilayah yang diberikan cairan disinfektan yakni Kecamatan Cileunyi, Cimanggung, Rancakek, Jatinangor, Nagrek dan Cicalengka.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Basarnas terhadap masyarakat mengingat wabah covid 19 yang kian meresahkan masyarakat,” kata Deden pada wartawan.

Baca Juga  Unras Tol Cipali Berakhir Bentrok

Lebih lanjut dia menyebutkan pembagian cairan disinfektan secara gratis ini juga dalam rangka memasilitasi banyaknya permintaan masyarakat untuk melakukan disinfeksi ke wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

“Kegiatan ini akan berlangsung hingga kondisi sudah stabil dan bergantung kepada permintaan masyarakat,” ujarnya.

Pemerintah daerah di lingkungan desa atau kecamatan, lanjut Deden, dipersilakan untuk mengambil cairan disinfektan langsung ke Kantor SAR Bandung jika membutuhkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tempat tinggalnya.

Baca Juga  Gelasan Wixs Silicone Tanjungsari Tembus Pasar Luar Negeri

Sebagai sebuah instansi pemerintahan, lanjut Deden menambahkan, Basarnas ingin berkontribusi dan berbagi kepada masyarakat luas di tengah pandemi yang sedang terjadi di Nusantara.

“Harapannya semoga pembagian cairan disinfektan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Serta doa kita bersama yaitu semoga kita selalu ada dalam lindungan Tuhan YME dan pandemi ini segera berakhir serta aktivitas bisa berjalan normal seperti biasanya,” pungkasnya. *ACENG*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Petugas di Perbatassan Sumedang-Indramayu saat melakukan pemeriksaan pada para penumpang yang akan masuk ke wilayah Sumedang. Selasa, 26 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Penumpang Kendaraan Masuk Sumedang di Cek Rapid di Kawasan Ciawitali

PENDIDIKAN

MPLS, Siswa Baru di SMPN 1 Cimalaka Diajak Lukis Barang Bekas
Infografis Pengendalian Transportasi Mudik 2020. (Sumber: Kemenhub)

Nasional

Ingat, Kemenhub Tegaskan Arus Balik ke Jakarta Tetap Dilarang

Pilihan Redaksi

LSL Dominasi Penderita ODHA di Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

Tugu Perbatasan Sumedang-Indramayu Mirip Tugu Blok Antardesa

SUMEDANG

CIMANINGTIN SEGERA NIKMATI JARINGAN INTERNET

Pilihan Redaksi

Insiden jarum tertelan. Ini penjelasan kepala desa domisili korban
Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Sumedang, dr H. Aceng Solahudin saat membacakan Siaran Pers Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

#LawanCorona Wado Tambah Satu Jumlah Pasien dalam Pengawasan