Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 3 Apr 2020 12:59 WIB ·

Basarnas Kantor SAR Bandung Bagikan 6 Ribu Liter Cairan Disinfektan

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah

KEPALA KANTOR SAR BANDUNG, DEDEN RIDWANSYAH KEPALA KANTOR SAR BANDUNG, DEDEN RIDWANSYAH: Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah

SUMEDANG.ONLINE, CIMANGGUNG – Upaya melakukan pencegahan penyebaran Corona Vius (Covid 19) dan membantu program pemerintah dalam penanganan wabah Corona, Basarnas Kantor SAR Bandung membagikan sedikitnya 6 ribu liter cairan disinfektan untuk beberapa wilayah di Kabupaten Sumedang dan Bandung.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan upaya itu sebagai bentuk pencegahan Covid 19. Adapun wilayah yang diberikan cairan disinfektan yakni Kecamatan Cileunyi, Cimanggung, Rancakek, Jatinangor, Nagrek dan Cicalengka.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Basarnas terhadap masyarakat mengingat wabah covid 19 yang kian meresahkan masyarakat,” kata Deden pada wartawan.

Baca Juga  Anak Hilang Ditemukan Meninggal Masuk Sumur

Lebih lanjut dia menyebutkan pembagian cairan disinfektan secara gratis ini juga dalam rangka memasilitasi banyaknya permintaan masyarakat untuk melakukan disinfeksi ke wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

“Kegiatan ini akan berlangsung hingga kondisi sudah stabil dan bergantung kepada permintaan masyarakat,” ujarnya.

Pemerintah daerah di lingkungan desa atau kecamatan, lanjut Deden, dipersilakan untuk mengambil cairan disinfektan langsung ke Kantor SAR Bandung jika membutuhkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tempat tinggalnya.

Baca Juga  Terima Penghargaan Bupati, MTB Sumedang Lembaga Tergiat Pemakmur Masjid Agung

Sebagai sebuah instansi pemerintahan, lanjut Deden menambahkan, Basarnas ingin berkontribusi dan berbagi kepada masyarakat luas di tengah pandemi yang sedang terjadi di Nusantara.

“Harapannya semoga pembagian cairan disinfektan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Serta doa kita bersama yaitu semoga kita selalu ada dalam lindungan Tuhan YME dan pandemi ini segera berakhir serta aktivitas bisa berjalan normal seperti biasanya,” pungkasnya. *ACENG*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG