Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 6 April 2020 - 15:37 WIB

Butuh Alat Berat Percepat Penanganan Tanah Longsor di Jalan Provinsi Sumedang-Subang

 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang sudah terlihat tiba di lokasi tanah longsor di KM 7 Subang, di Betulan Dusun Neglasari, Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, Senin 6 April 2020.

BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) KABUPATEN SUMEDANG SUDAH TERLIHAT TIBA DI LOKASI TANAH LONGSOR DI KM 7 SUBANG, DI BETULAN DUSUN NEGLASARI, DESA SUKAMAJU, KECAMATAN RANCAKALONG, SENIN 6 APRIL 2020. BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) KABUPATEN SUMEDANG SUDAH TERLIHAT TIBA DI LOKASI TANAH LONGSOR DI KM 7 SUBANG, DI BETULAN DUSUN NEGLASARI, DESA SUKAMAJU, KECAMATAN RANCAKALONG, SENIN 6 APRIL 2020.: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang sudah terlihat tiba di lokasi tanah longsor di KM 7 Subang, di Betulan Dusun Neglasari, Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, Senin 6 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE, RANCAKALONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang sudah terlihat tiba di lokasi tanah longsor di KM 7 Subang, di Betulan Dusun Neglasari, Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, Senin 6 April 2020.

Menurut Sutisna, longsor terjadi sekira pukul 13.30 WIB, imbas dari tanah tebing di sekitar lokasi kejadian tidak kuat menahan volume hujan yang tinggi. Namun dia memperkirakan jika tak ada alat berat yang datang proses evakuasi longsor akan berjalan lama.

Baca Juga  70 Relawan di Lepas Gubernur Jabar ke Lokasi Bencana Palu dan Donggala

“Akan berjalan lama jika jika proses evakuasi dengan manual seperti ini, karena panjang tanah longsor sepertinya sepanjang 10 meter dengan ketebalan tanah antara 1-2 meter,” ujar Sutisna saat dihubungi SUMEDANG ONLINE, Senin, 6 April 2020.

Baca Juga  Dinkes Sumedang Gelar Pengukuran Kebugaran ASN, Nia: Ini Faktor yang Memengaruhi Kebugaran

Imbas dari adanya kejadian tersebut arus lalu lintas, baik dari arah Subang maupun Sumedang tersendat. Saat ini warga terus berusaha melakukan evakuasi bersama dengan BPBD Kabupaten Sumedang dan petugas kepolisian setempat. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

PPP Sumedang, Cabut Dukungan ke Ade Irawan

Pilihan Redaksi

Doni-Ara Komitmen Menangkan Jokowi-Amin
Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Sumedang melakukan kegiatan donor darah di PMI Kabupaten Sumedang dalam rangka IAI Peduli Sesama. Sabtu, 18 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Stok Darah di PMI Sumedang Kritis, Ikatan Apoteker Indonesia Lakukan Donor Darah

Pilihan Redaksi

Tiga Rumah dan Satu Masjid Terancam Abrasi Sungai Cibodas, Ini yang dilakukan Kades

SUMEDANG

Dinkes Sumedang, Tingkatkan Layanan Kesehatan

OLAHRAGA

Aksi Latihan Pesilat Indonesia di Lorong Jalan Lange Houtstraat Den Haag
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengikuti rakor Penanganan COVID-19 di Pesantren bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia melalui telekonferensi dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (30/9/20).

DAERAH

Ini Kebijakan Gugus Tugas Jabar di Dua Ponpes Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pilihan Redaksi

Tak Kunjung Didatangi Bupati, Seorang Pedemo Kasurupan