Home / SUMEDANG

Senin, 6 April 2020 - 10:06 WIB

Cegah Corona, Kades Nyalindung Terpaksa Tutup Objek Wisata

Kepala Desa Nyalindung Budi Yanto

KEPALA DESA NYALINDUNG BUDI YANTO KEPALA DESA NYALINDUNG BUDI YANTO: Kepala Desa Nyalindung Budi Yanto


SUMEDANG.ONLINE, CIMALAKA – Kepala Desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang terpaksa menghentikan sementara kegiatan wisata yang ada di daerahnya. Padahal daerah tersebut baru diresmikan sebagai desa wisata sejak sebulan lalu.

Salahsatu wilayah yang banyak dikunjungi diantaranya, mata air Cikandung, Kampung Batik, Kampung Sawah, Kampung Rajut, Kampung Piala, Kampung Warga, dan Kampung Sayur.

Kepala Desa Nyalindung Budi Yanto membenarkan hal itu, menurutnya sejak adanya Pandemi Corona Virus (Covid 19) sangat berdampak pada sektor wisata di wilayahnya.

Baca Juga  Penjabat Bupati Sumedang Hadiri Pelepasan Ketua DPRD

“Dan salahsatunya wisata yang ada di kami seperti Kampung Sawah, Kampung Batik, Mata Air Cikandung dan Kampung Piala dan lainnya. Kenapa berdampak karena dalam satu bulan ini tentu saja di setop untuk tidak adalagi pengunjung. Dan ini juga menjadi salahsatu dampak berkurangnya pendapatan terhadap ekonomi masyarakat. Melihat situasi ini saya sangat repot sekali dengan adanya Covid 19,” ujar Budi Yanto pada reporter SUMEDANG ONLINE, Selasa, 6 April 2020.

Baca Juga  Manager Haornas Sumedang, Akan Lapor ke Komnas HAM

Bahkan tidak sedikit kerap ada namanya konflik di masyarakt. Dia berharap, dampak Pandemik Corona Virus ini dapat segera reda.

“Kita tetap berdoa biarkan kita maksimal agar virus ini segera pergi. Insya Allah saya pun sebagai pemerintah Desa Nyalindung berupaya untuk memaksimalkan ikhtiar kita, yaitu melalui penyemprotan disinfektan terhadap sarana sarana umum seperti masjid dia kemudian sekolah dan sarana sarana umum lainnya,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Asep warga RT 01 RW 09 Dusun Cibawang Desa Sukasirna, Kecamatan Rancakalong

SUMEDANG

Warga Berharap Jangan Sampai Ada yang Layak Menerima Bantuan Tersisih
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman mengatakan Dana Desa (DD) dapat digunakan untuk bantuan warga miskin baru dengan masing-masing senilai Rp600 ribu.

Pilihan Redaksi

Cover Bantuan Misbar, Dana Desa Bisa Digunakan Hingga Alokasi 30 Persen
Istighosah mengisi peringatan puncak Hari Santri Nasional Tahun 2020 tingkat Kabupaten Sumedang yang digelar di Gedung Negara Sumedang, Kamis (22/10).

SUMEDANG

Istighosah dan Lomba Santri, Meriahkan Hari Santri Nasional di Sumedang

Pilihan Redaksi

Cegah Covid 19, Kades di Sumedang Serentak Bagikan Handsanitizer
Menunggu adiknya yang masih balita.

Pilihan Redaksi

Netizen saja Iba dengan anak yatim yang terlantar di Sumedang, Pemda?
FK-OTD Waduk Jatigede mendatangi lagi Pemerintah Kabupaten Sumedang menuntut permasalahan yang belum juga tuntas hingga saat ini.

SUMEDANG

Datangi Lagi IPP, FK-OTD Jatigede Tuntut Penyelesaian Pembayaran

Pilihan Redaksi

Kemenag Sumedang Bentuk Saka Amal Bhakti
Batalyon Infantri Raider 301/PKS Sumedang membagikan masker, alat semprot. Selain itu mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Rabu, 15 April 2020.

SUMEDANG

#LawanCorona Yonif-R 301/PKS Gelar Baksos di Citimun Sumedang