Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 15 Apr 2020 13:45 WIB ·

Cover Bantuan Misbar, Dana Desa Bisa Digunakan Hingga Alokasi 30 Persen

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman mengatakan Dana Desa (DD) dapat digunakan untuk bantuan warga miskin baru dengan masing-masing senilai Rp600 ribu.

KEPALA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA (DPMD) KABUPATEN SUMEDANG ENDAH KUSYAMAN MENGATAKAN DANA DESA (DD) DAPAT DIGUNAKAN UNTUK BANTUAN WARGA MISKIN BARU DENGAN MASING-MASING SENILAI RP600 RIBU. KEPALA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA (DPMD) KABUPATEN SUMEDANG ENDAH KUSYAMAN MENGATAKAN DANA DESA (DD) DAPAT DIGUNAKAN UNTUK BANTUAN WARGA MISKIN BARU DENGAN MASING-MASING SENILAI RP600 RIBU.: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman mengatakan Dana Desa (DD) dapat digunakan untuk bantuan warga miskin baru dengan masing-masing senilai Rp600 ribu.

SUMEDANG.ONLINE – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman mengatakan Dana Desa (DD) dapat digunakan untuk bantuan warga miskin baru (Misbar) dengan masing-masing mendapat bantuan senilai Rp600 ribu.

Ketentuannya sebut Endah, mereka yang tidak termasuk penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Progam Keluarga Harapan (PKH), Prakerja, dan Bantuan Provinsi. Besaran alokasi untuk desa yang menerima DD sebesar Rp800 juta bisa dialokasikan sebesar 25 persen, sementara untuk yang mendapat Rp1 miliar dialokasikan sebesar 30 persen.

Baca Juga  Bupati Sumedang Serahkan 565 SK Kenaikan Pangkat

“Barusan Komplen dengan Kemendes untuk nantinya, untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bisa digunakan dari Dana Desa. Alokasi penerimanya mereka yang tidak tercover oleh BPNT, PKH, Prakerja dan Banprov. Alokasi dari Dana Desa itu sebesar 25-30 persen. Untuk Penerima Dana Desa Rp800 juta untuk 25 persen, dan yang Rp1 miliar 30 persen,” jelas Endah pada SUMEDANG ONLINE, Rabu, 15 April 2020 usai melakukan teleconfrence dengan Menteri Pemberdayaan Desa dan Transmigrasi RI berkaitan dengan Bantuan kepada Warga Masyarakat.

Baca Juga  Warga Sumedang Lebih Memilih Salat Ied di Rumah

Sejauh ini sebut dia, masih dilakukan pendataan oleh para relawan hingga masuk ke tingkat RT dan RW. “Harapannya semua warga miskin baru di Kabupaten Sumedang bisa tercover semua,” jelasnya. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG