Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 15 April 2020 - 13:45 WIB

Cover Bantuan Misbar, Dana Desa Bisa Digunakan Hingga Alokasi 30 Persen

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman mengatakan Dana Desa (DD) dapat digunakan untuk bantuan warga miskin baru dengan masing-masing senilai Rp600 ribu.

KEPALA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA (DPMD) KABUPATEN SUMEDANG ENDAH KUSYAMAN MENGATAKAN DANA DESA (DD) DAPAT DIGUNAKAN UNTUK BANTUAN WARGA MISKIN BARU DENGAN MASING-MASING SENILAI RP600 RIBU. KEPALA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA (DPMD) KABUPATEN SUMEDANG ENDAH KUSYAMAN MENGATAKAN DANA DESA (DD) DAPAT DIGUNAKAN UNTUK BANTUAN WARGA MISKIN BARU DENGAN MASING-MASING SENILAI RP600 RIBU.: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman mengatakan Dana Desa (DD) dapat digunakan untuk bantuan warga miskin baru dengan masing-masing senilai Rp600 ribu.


SUMEDANG.ONLINE – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman mengatakan Dana Desa (DD) dapat digunakan untuk bantuan warga miskin baru (Misbar) dengan masing-masing mendapat bantuan senilai Rp600 ribu.

Ketentuannya sebut Endah, mereka yang tidak termasuk penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Progam Keluarga Harapan (PKH), Prakerja, dan Bantuan Provinsi. Besaran alokasi untuk desa yang menerima DD sebesar Rp800 juta bisa dialokasikan sebesar 25 persen, sementara untuk yang mendapat Rp1 miliar dialokasikan sebesar 30 persen.

Baca Juga  Poktan Wado, Kembangkan Pupuk Organik

“Barusan Komplen dengan Kemendes untuk nantinya, untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bisa digunakan dari Dana Desa. Alokasi penerimanya mereka yang tidak tercover oleh BPNT, PKH, Prakerja dan Banprov. Alokasi dari Dana Desa itu sebesar 25-30 persen. Untuk Penerima Dana Desa Rp800 juta untuk 25 persen, dan yang Rp1 miliar 30 persen,” jelas Endah pada SUMEDANG ONLINE, Rabu, 15 April 2020 usai melakukan teleconfrence dengan Menteri Pemberdayaan Desa dan Transmigrasi RI berkaitan dengan Bantuan kepada Warga Masyarakat.

Baca Juga  Pemkab Sumedang masih menunggu regulasi gaji 13 dan 14

Sejauh ini sebut dia, masih dilakukan pendataan oleh para relawan hingga masuk ke tingkat RT dan RW. “Harapannya semua warga miskin baru di Kabupaten Sumedang bisa tercover semua,” jelasnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Anton Charliyan Resmikan Posko Pemenangan “Relawan Tembong Agung”

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Eka Imbau Masyarakat Tak Takbir Keliling

Asian Games

Yoo Atlet Paralayang Asian Games Asal Korea Selatan Alami Kecelakaan di Toga

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang: Ini Batas Akhir Penyerahan SK Pengunduran Diri ASN Aktif

Asian Games

Sambut Asian Games, 1.800 Peserta Meriahkan Sepeda Nusantara

Pilihan Redaksi

Ultah ke-3, Diskominfo Sanditik Ubah Sistem Manual ke Digital

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Bupati Sumedang Lepas 637 Jamaah Calon Haji

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Taufiq Gunawansyah Menjatuhkan Pilihan ke Paslon Zaenal-Asep