Cover Misbar Tak Dapat Bantuan, PKK Cisarua Sumedang Siapkan Gasibu

PKK Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang.
PKK Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang./SUMEDANGONLINE
PKK Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG – Untuk mengcover miskin baru (Misbar) yang tidak tercover dengan bantuan, pemerintah telah menyiapkan bantuan melalui program Gerakan nasi bungkus (Gasibu) yang berasal dari Anggaran Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Sosial.

Ketua PKK By Ema Agus mengaku pihaknya telah memberikan bantuan dari pemerintah tersebut pada Satgas Gasibu Desa sebesar Rp 2,5 juta dan beras seberat 1 kuintal. Kamis, 23 April 2020.

Baca Juga  Terpilih Jadi Kades Nyalindung, Budi: Kemenangan Ini Ujian

“Hari ini pelaksanaan pemberian dana untuk kegiatan Satgas Gasibu sasarannya buat masyarakat yang belum sama sekali menerima bantuan. 7 desa, anggaran sudah turun, per desa Rp2,5jt, setiap nasi bungkus dianggarkan sebesar Rp10 ribu,” ujar Ema pada SUMEDANG ONLINE.

Baca Juga  Antisipasi TPT TPU Cijambe Abrasi, BPBD Sumedang Serahkan Bantuan Terpal dan Karung

Dikatakan dia bantuan dari Program Gasibu dilaksanakan selama pelasakaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Disinggung apakah anggaran sebesar itu mencukupi, dia berharap cukup karena sebelumnya telah ada bantuan-bantuan yang diterima Misbar.

Baca Juga  Ini yang disalurkan Netizen Sumedang pada Korban Pergerakan Tanah Cimanintin

“Selama pelaksanaan PSBB. Mudah-mudahan mencukupi, karena sudah ada bantuan yang lainnya sementara Gasibu ini untuk yang benar-benar tidak menerima bantuan sama sekali. Dari tanggal 22 sampai dengan 14 hari ke depan,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK