Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 3 April 2020 - 12:52 WIB

Dishub Sweeping Kendaraan Masuk Sumedang untuk Dicek Kesehatan



SUMEDANG.ONLINE, DISHUB – Mengantisipasi meluasnya wabah corona. Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang terus melakukan sweeping kendaraan terutama yang berasal dari zona merah yang akan masuk ke Sumedang.

Menurut Kepala Bidang Pengawasan Pengendalian Lalu Lintas dan Parkir pada Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Herman Suwandi, saat ini pihaknya membuat tujuh titik posko untuk melakukan pengawasan tersebut. Ketujuh posko tersebut berada di Pangkalan Damri Jatinangor, Parakanmuncang Cimanggung, Tolengas Tomo, Cikaramas Tanjungmedar, Ciawitali Buahdua, Cibuluh Ujungjaya dan Cilengkrang Wado.

“Untuk petugas yang terlibat di dalam pelaksanaan di Posko itu dari Dishub, Pol PP ata Kecamatan dari Dinas Kesehatan, Polsek dan dari TNI atau koramil. Penugasannya satu kali dua puluh empat jam dimulai tanggal 1 sampai dengan 14 April sesuai dengan SK keadaan darurat yang diterbitkan oleh BPBD Kabupaten Sumedang,” ujar Herman pada SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya.

Baca Juga  Pagelaran Wayang Kulit, Warnai Hajat Solokan Ruwat Jagat

Dikatakan dia, selama ini proses pelaksanaan berjalan dengan lancar. Lebih lanjut Herman menyebutkan salahsatu tugas yang ada di Posko itu untuk melakukan pemeriksaan pada setiap kendaraan yang masuk ke Sumedang baik umum maupun pribadi yang diperkirakan berasal dari zona merah Covid 19 terutama dari wilayah Jabodetabek.

Baca Juga  Panwaslu Kabupaten Sumedang: Regulasi Jelas ASN Kudu Netral

“Jadi yang difokuskan untuk pemeriksaan penumpang. Jadi teknisnya itu, mobil yang lewat dihentikan oleh petugas dari Dishub dan kepolisian kemudian mempersilakan turun. Kemudian dipersilakan untuk diperiksa kesehatan oleh Petugas dari Dinas Kesehatan, sekaligus didata nama alamat dan tujuannya ke mana. Secara umum yang diperiksa itu melalui suhu tubuh,” jelasnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Agus Suyaman SH. MH., saat menunjukkan tanaman kangkung yang ditanamnya melalui sistem hidroponik.

Pilihan Redaksi

Makin Digemari Kalangan ASN Sumedang, Agus: Ingin Jadikan Jatigede Kampung Hidroponik

OLAHRAGA

Jelang PON, Jalan Ke Batudua Akan Diperlebar

Pilihan Redaksi

Sebuah Motor Terbakar di Sekitar KUA Cimanggung
Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan TB Hasanuddin

Pilihan Redaksi

Wacana Lockdown, Hasanuddin Minta Militer Dilibatkan Aktif

Pilihan Redaksi

Di Desa Sukajadi Pembuatan KTP-el Cukup di Kantor Desa, Ini Alasannya

SUMEDANG

Mencuri Kabel Telkom, 4 Pelaku Diamankan Polres Sumedang

Pilihan Redaksi

Hari ini pukul 16.00 batas akhir pendaftaran PPK

Pilihan Redaksi

Curug Cilandak Wisata Alam Tersembunyi di Sumedang