Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Empat Kali Sehari Desa di Kecamatan Cibugel Sumedang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Camat Cibugel Kabupaten Sumedang, Cicin Sondali, S.Sos
Camat Cibugel Kabupaten Sumedang, Cicin Sondali, S.Sos | FOTO: Camat Cibugel Kabupaten Sumedang, Cicin Sondali, S.Sos

SUMEDANG.ONLINE, CIBUGEL – Pemerintah Kecamatan Cibugel terus melakukan penjagaan ketat terhadap mereka yang masuk ke wilayah Cibugel. Hal itu untuk melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus (Covid-19) di Kecamatan Cibugel.

“Sebelum ada intruk dari Bupati Sumedang kita sudah melakukan pengawasan terhadap mereka yang datang ke Kecamatan Cibugel,” ujar Camat Cibugel Cicin Sondali, S.Sos., pada SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya, Senin, 6 April 2020.

Keseriusan pemerintahan Kecamatan Cibugel dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan dengan rutinnya penyemprotan di masing-masing desa.

“Empat hari sekali dilakukan penyemprotan di tiap-tiap desa. Anggaran bersumber dari masing-masing desa yang bersumber dari DD/ADD karena sekarang kan bisa dialihkan ke anggaran Covid,” imbuhnya.

Tak hanya mengandalkan anggaran resmi pemerintah. Desa pun, sebut Camat, mendapat sumbangsih bantuan dari Pentahelix sperti yang dilakukan PDHR yang merupakan kumpulan para pedagang di Kecamatan Cibugel.

Baca Juga  Uu: Perbanyak Wirausahawan Muda

“Mereka secara rutin melakukan penyemprotan dan pembagian masker gratis ke masing-masing desa yang ada Cibugel. Selain itu mereka juga membantu untuk pengaktifasian listrik gratis yang diberikan pemerintah pusat,” jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan dan pembagian masker. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Cibugel pun melakukan patroli rutin. Kegiatan itu pun menurut Cicin merupakan bagian dari mengedukasi masyarakat berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Sebanyak 24 Anggota Linmas Bantu Satpol PP Sumedang Jaga Pusat Kota

“Kita lakukan Patroli kewilayahan yang dilakukan rutin setiap hari. Terdiri dari unsur kecamatan, Polsek dan koramil. Dilakukan setiap siang hari sementara kalau malam dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid Desa yang sudah terbentuk di masing-masing, sambil memberikan edukasi pada masyarakat terkait pencegahan Covid 19 dan pembubaran kerumunan masa,” pungkas dia. *FITRI*

Tinggalkan Balasan