SUMEDANG

Gapeksindo Sumedang Usulkan Anggaran DAK Infrastruktur Dialihkan ke Pengadaan APD Pelajar

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih
Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih | FOTO: Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih

SUMEDANG.ONLINE – Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Kabupaten Sumedang mengusulkan agar pemerintah menyediakan alat pelindung diri (APD) bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Sumedang.

”Kami selaku pemerhati, perlu adanya masukan saran kepada pemerintah. Dalam hal ini untuk menyediakan APD berupa masker untuk dibagikan kepada seluruh siswa siswi sekolah untuk perlindungan diri,” ujar Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih, dalam Surat Terbuka untuk Bupati Sumedang.

Sementara untuk angaran pengadaan APD untuk pelajar itu Gapeksindo Sumedang menyarankan agar dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di realokasikan tadinya tadinya untuk insfratruktur jalan jembatan dan irigasi dialihkan ke pengadaan Alat pelindung diri berupa masker dan alat kesehatan lainya.

Baca Juga  Hadapi Pemilu 2019, Blanko e-KTP dari Pusat Masih Terkendala

”Dan untuk pengadaan tersebut bisa melalui pengadaan barang jasa pemerintah. Melalui proses pengadaan baik melalui pengadaan langsung maupun sistem tender LPSE agar semua bisa saling menghidupi kehidupan yang layak kiranya saran ide masukan kami bisa di terima,” ungkapnya. 

Baca Juga  Pesan Bupati Sumedang, Kepala Desa Harus Bebas dari Narkoba

Menurut Dadang salahsatu alasan perlu adanya realokasi anggaran itu karena menurut dia, para pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang perlu penjagaan dini dari virus covid 19. *IWAN RAHMAT*

Tinggalkan Balasan