Home / SUMEDANG

Senin, 6 April 2020 - 14:02 WIB

Gapeksindo Sumedang Usulkan Anggaran DAK Infrastruktur Dialihkan ke Pengadaan APD Pelajar

Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih

KETUA GAPEKSINDO SUMEDANG H. R. DADANG PERMANA KOSASIH KETUA GAPEKSINDO SUMEDANG H. R. DADANG PERMANA KOSASIH: Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih


SUMEDANG.ONLINE – Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Kabupaten Sumedang mengusulkan agar pemerintah menyediakan alat pelindung diri (APD) bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Sumedang.

”Kami selaku pemerhati, perlu adanya masukan saran kepada pemerintah. Dalam hal ini untuk menyediakan APD berupa masker untuk dibagikan kepada seluruh siswa siswi sekolah untuk perlindungan diri,” ujar Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih, dalam Surat Terbuka untuk Bupati Sumedang.

Baca Juga  Ciptakan Ketahanan Pangan, PKK Pasanggrahan Baru Siap Kolaborasi dengan Persit Kartika Chandara Kirana

Sementara untuk angaran pengadaan APD untuk pelajar itu Gapeksindo Sumedang menyarankan agar dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di realokasikan tadinya tadinya untuk insfratruktur jalan jembatan dan irigasi dialihkan ke pengadaan Alat pelindung diri berupa masker dan alat kesehatan lainya.

”Dan untuk pengadaan tersebut bisa melalui pengadaan barang jasa pemerintah. Melalui proses pengadaan baik melalui pengadaan langsung maupun sistem tender LPSE agar semua bisa saling menghidupi kehidupan yang layak kiranya saran ide masukan kami bisa di terima,” ungkapnya. 

Baca Juga  Kuatkan Keutuhan Bangsa dan Negara, LDII Sumedang Gelar Halal Bi Halal

Menurut Dadang salahsatu alasan perlu adanya realokasi anggaran itu karena menurut dia, para pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang perlu penjagaan dini dari virus covid 19. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pembangunan Pasar Inpres Sumedang Molor, Ini tanggapan Bupati
Berlokasi di Dusun Bojong Totor Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang satu RT terancam Longgsor akibat terdampak jalan Tol Cisundawu.

Pilihan Redaksi

Tujuh Rumah di Dusun Cibitung Amblas Diduga Terdampak Pembangunan Tol
Relawan yang bertugas di posko desa se kecamtan Cimanggung dan Jatinangor mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dari Anggota DPRD Sumedang, Asep Kurnia. Bantuan ke 23 desa yang ada di Dapil V diterima langsung Ketua Apdesi Jatinangor dan Cimanggung.

Pilihan Redaksi

Akur Bagikan APD untuk 23 Desa di Dapil Sumedang 5

Pilihan Redaksi

Krisna Ditunjuk Ketua Komunitas Siber Sumedang
Salah seorang anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumedang tengah mendatangi salah seorang RT.

SUMEDANG

Pemudik yang Masuk Sumedang Siap-siap Didatangi Bhabinkamtibmas
Anggota DPD RI Eni Sumarni

SUMEDANG

DPD RI Dorong Percepatan Penanganan Pasca Bencana di Sumedang

Pilihan Redaksi

Waspada, ada sindikat SIM palsu beredar
Anggota Polsek Wado serta petugas gabungan lain yang dipimpin Kapolsek Wado Iptu Arispen AR memantu kondisi pasar dalam penerapan protokol kesehatan, Jumat 25 September 2020.

SUMEDANG

Hindari Sebaran Covid-19, Polsek Wado Gencar Pantau Pusat Keramaian Warga