Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 6 Apr 2020 14:02 WIB ·

Gapeksindo Sumedang Usulkan Anggaran DAK Infrastruktur Dialihkan ke Pengadaan APD Pelajar

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih

KETUA GAPEKSINDO SUMEDANG H. R. DADANG PERMANA KOSASIH KETUA GAPEKSINDO SUMEDANG H. R. DADANG PERMANA KOSASIH: Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih

SUMEDANG.ONLINE – Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Kabupaten Sumedang mengusulkan agar pemerintah menyediakan alat pelindung diri (APD) bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Sumedang.

”Kami selaku pemerhati, perlu adanya masukan saran kepada pemerintah. Dalam hal ini untuk menyediakan APD berupa masker untuk dibagikan kepada seluruh siswa siswi sekolah untuk perlindungan diri,” ujar Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih, dalam Surat Terbuka untuk Bupati Sumedang.

Baca Juga  Besok 74 Calhaj asal Sumedang kembali diberangkatkan

Sementara untuk angaran pengadaan APD untuk pelajar itu Gapeksindo Sumedang menyarankan agar dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di realokasikan tadinya tadinya untuk insfratruktur jalan jembatan dan irigasi dialihkan ke pengadaan Alat pelindung diri berupa masker dan alat kesehatan lainya.

”Dan untuk pengadaan tersebut bisa melalui pengadaan barang jasa pemerintah. Melalui proses pengadaan baik melalui pengadaan langsung maupun sistem tender LPSE agar semua bisa saling menghidupi kehidupan yang layak kiranya saran ide masukan kami bisa di terima,” ungkapnya. 

Baca Juga  Mulai September Batas Desa yang tergenang Bakal Dilacak

Menurut Dadang salahsatu alasan perlu adanya realokasi anggaran itu karena menurut dia, para pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang perlu penjagaan dini dari virus covid 19. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.

Tol Cisumdawu Mulai dari Molor Waktu Hingga Diduga Penyebab Banjir

11 Januari 2022 - 12:06 WIB

PPK Fisik Tol Cisundawu Erwin Herlambang

Gubernur Jabar Prakirakan Ruas Tol Cisumdawu Seksi 1 Beroperasi pada Januari 2022

11 Januari 2022 - 11:35 WIB

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil meninjau proyek Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan di Kabupaten Sumedang, pada Senin (10/01/2022).

Imbas Covid, Angka Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Naik Tapi Pengangguran Menurun

10 Januari 2022 - 17:37 WIB

Bappppeda Kabupaten Sumedang gelar kegiatan acara Refleksi Program Pembangunan Tahun 2021 dan Resolusi Program Pembangunan Tahun 2022 serta Kinerja Award di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2021, bertempat di Gedung Negara Sumedang. Senin 10 Januari 2022.

Dandim 0610/Sumedang Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Cipacing

4 Januari 2022 - 13:06 WIB

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa bersama Forkopimcam Jatinangor menyerahkan sembako pada korban bencana banjir di Dusun Cikopo RT 001 RW 003 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 4 Januari 2022.

GOW Sumedang Bantu Korban Bencana Banjir Cipacing

31 Desember 2021 - 23:04 WIB

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini, kunjungi lokasi Banjir di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang-Jawa Barat. Jumat 31 Desember 2021.
Trending di SUMEDANG