Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 24 Apr 2020 00:50 WIB ·

Kades Minta Warga Tak Terima Bantuan untuk Legowo

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Kepala Desa Margalaksana Kabupaten Sumedang, Andre Y Mohtar

KEPALA DESA MARGALAKSANA KABUPATEN SUMEDANG, ANDRE Y MOHTAR KEPALA DESA MARGALAKSANA KABUPATEN SUMEDANG, ANDRE Y MOHTAR: Kepala Desa Margalaksana Kabupaten Sumedang, Andre Y Mohtar

SUMEDANG.ONLINE – Pemerintah Desa masih menunggu kuota dari Provinsi Jawa Barat, sementara untuk Kabupaten dan Kementerian Sosial dikatakan Kepala Desa Margalaksana, Andre Y Mohtar, kuotanya sudah keluar. Setelah itu sebut Andre pihaknya tinggal mengalokasikan dana untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

“Sementara kuota dari Kabupaten sudah ada keluarnya berapa, dari Kemensos juga sudah ada. Tinggal kita menunggu dari Provinsi, sama dari BLT. BLT Dana Desa itu jadi pengunci terakhir nanti. Istilah pengunci berapa sisa dari kabupaten, provinsi dan pusat. Nah mudah-mudahan dari BLT Dana Desa ini bisa menutup. Mudah-mudahan. Kalaupun tidak menutup, tidak mendapatkan. Ada dari dapur umum yang telah disiapkan,” ujar Andre pada SUMEDANG ONLINE. Kamis, 24 April 2020.

Baca Juga  Lima Tahun "Syabil Olshoop" Konsisten Jualan Online

Karena itu dia berharap semua elemen dapat bersatu, termasuk juga masyarakat untuk bersama-sama membantu Pemerintah. Sehingga tidak menimbulkan gejolak dimasyarakat. Andre pun berharap masyarakat yang tidak menerima bantuan agar legowo.

”Siapa lah yang mau adanya bencana ini, wabah ini. Tapi kita juga harus memverifikasi mana yang berhak dan tidak. Mengingat, jujur anggaran dari Pemerintah dan Desa juga terbatas. Jadi saya berharap ada kelegowoan, kalau memang tidak mendapatkan. Nanti kita berupaya seperti apa formulasi untuk bisa mendapatkannya,” jelasnya.

Baca Juga  Sidang Berandal Geng Motor Sempat Dipindah

Sementara untuk bantuan Dapur Umum dalam Program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu). Andre mengatakan Margalaksana telah mendapatkan bantuan berupa beras sebanyak 1 kuintal, dan uang tunai sebesar Rp2,5 juta. Program Gasibu itu nantinya dapat mengcover mereka yang tidak terakomodir dalam bantuan yang diberikan pemerintah dari 9 pintu bantuan yang sudah disiapkan.

“Sehingga tidak ada yang kelaparan, kalau kata bupati mah,” pungkasnya. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG