Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 17 April 2020 - 10:21 WIB

#LawanCorona Balai Desa Sukamenak Sumedang Tak Luput Disemprot Disinfekatan

DUA Petugas Tenaga Kesehatan Lingkungan dari PKM Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang usai melakukan penyemprotan di Balai Desa Sukamenak. Jumat, 17 April 2020.

DUA PETUGAS DARI PKM KECAMATAN DARMARAJA KABUPATEN SUMEDANG USAI MELAKUKAN PENYEMPROTAN DI BALAI DESA SUKAMENAK. JUMAT, 17 APRIL 2020. DUA PETUGAS DARI PKM KECAMATAN DARMARAJA KABUPATEN SUMEDANG USAI MELAKUKAN PENYEMPROTAN DI BALAI DESA SUKAMENAK. JUMAT, 17 APRIL 2020.: DUA Petugas Tenaga Kesehatan Lingkungan dari PKM Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang usai melakukan penyemprotan di Balai Desa Sukamenak. Jumat, 17 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE – Pemerintah Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang terus meningkatkan kewaspadaan berkaitan penyebaran Corona Virus (Covid-19). Apalagi di Kecamatan Cikal Bakal Sumedang ini, sudah ada dua orang yang dinyatakan positif hasil Rapid Tes.

Pihak Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Darmaraja, Pusat Kesehatan Masyarat Darmaraja dan Damkar  kembali melakukan penyemprotan disinfektan. Jumat, 17 April 2020.

Sasaran penyemprotan kali ini, tak hanya dilakukan di Jalan Protokol, tapi juga di Jalan Desa. Seperti terlihat di Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Di lokasi ini selain Kantor Kepala Desa Sukamenak, rumah kepala desa pun turut disemprot disinfektan oleh petugas kesehatan yang mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Baca Juga  Rumah Suryana di Pamulihan Sumedang Ludes Terbakar

Selain di Sukamenak menurut Camat Darmaraja, Agus Khori Hidayat, pihaknya juga hari ini melakukan penyemprotan di Desa Cikeusi, Ranggon, dan Neglasari.

“Sebelumnya kami juga memberikan masker gratis pada warga dan pengendara yang melintas jalan Lingkar Barat Jatigede. Simbolis penyerahan masker dilaksanakan pagi tadi di Pendopo Kecamatan Darmaraja,” ujar Agus Khori Hidayat pada SUMEDANG ONLINE.

Baca Juga  Panwaslu Sumedang Ingatkan Calon Bisa Batal Gara gara Hal Ini

Sementara itu pantauan SUMEDANG ONLINE, penjagaan pintu masuk ke Desa Sukamenak makin diperketat dengan memasang portal. Setiap mereka yang masuk di data dan dilakukan pengecekan kesehatan suhu dengan thermalgun.

Situasi di Lingkungan Desa Sukamenak, terutama di sekitar Balai Desa dan Rumah Kepala Desa Sukamenak pun terlihat sepi. Warga lebih memilih untuk tinggal di rumah. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Jelang Pilkades Serentak di Cimanggung, Ini Arahan Danramil
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat menunjukkan barang bukti narkotika diduga jenis sabu saat jumpa pers di Mapolres Sumedang. Senin, 22 Februari 2021.

Halo Polisi

Tersangka Pemilik 24 Paket Sabu Terancam Hukuman Mati

Pilihan Redaksi

Jenazah TKI 41 Hari Dibawa ke Sumedang

SUMEDANG

Kapolres Sumedang turut serta bagikan takjil gratis
Kadis PMD didampingi Kabid Pemdes saat memberikan pengarahan kepada Kasie pem Kecamatan terkait pelaksanaan Pilkades serentak.

Pilihan Redaksi

Kapan Pelaksanaan Pilkades Serentak di Sumedang Bisa Digelar, Ini Jawaban Kabid Pemdes

Pilihan Redaksi

Erwan: 20 Ribuan Warga Sumedang masih Miskin
Bupati Sumedang meninjau langsung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di check point Zona Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang. Rabu, 22 April 2020.

SUMEDANG

#PSBBBandungRaya Bupati Sumedang Ingatkan Masyarakat untuk Diam di Rumah
Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih

SUMEDANG

Gapeksindo Sumedang Usulkan Anggaran DAK Infrastruktur Dialihkan ke Pengadaan APD Pelajar