Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 17 Apr 2020 10:21 WIB ·

#LawanCorona Balai Desa Sukamenak Sumedang Tak Luput Disemprot Disinfekatan

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

DUA Petugas Tenaga Kesehatan Lingkungan dari PKM Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang usai melakukan penyemprotan di Balai Desa Sukamenak. Jumat, 17 April 2020.

DUA PETUGAS DARI PKM KECAMATAN DARMARAJA KABUPATEN SUMEDANG USAI MELAKUKAN PENYEMPROTAN DI BALAI DESA SUKAMENAK. JUMAT, 17 APRIL 2020. DUA PETUGAS DARI PKM KECAMATAN DARMARAJA KABUPATEN SUMEDANG USAI MELAKUKAN PENYEMPROTAN DI BALAI DESA SUKAMENAK. JUMAT, 17 APRIL 2020.: DUA Petugas Tenaga Kesehatan Lingkungan dari PKM Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang usai melakukan penyemprotan di Balai Desa Sukamenak. Jumat, 17 April 2020.

SUMEDANG.ONLINE – Pemerintah Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang terus meningkatkan kewaspadaan berkaitan penyebaran Corona Virus (Covid-19). Apalagi di Kecamatan Cikal Bakal Sumedang ini, sudah ada dua orang yang dinyatakan positif hasil Rapid Tes.

Pihak Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Darmaraja, Pusat Kesehatan Masyarat Darmaraja dan Damkar  kembali melakukan penyemprotan disinfektan. Jumat, 17 April 2020.

Sasaran penyemprotan kali ini, tak hanya dilakukan di Jalan Protokol, tapi juga di Jalan Desa. Seperti terlihat di Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Di lokasi ini selain Kantor Kepala Desa Sukamenak, rumah kepala desa pun turut disemprot disinfektan oleh petugas kesehatan yang mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Baca Juga  Ajak Pemuda Sumedang Ke Masjid untuk Bentengi Diri

Selain di Sukamenak menurut Camat Darmaraja, Agus Khori Hidayat, pihaknya juga hari ini melakukan penyemprotan di Desa Cikeusi, Ranggon, dan Neglasari.

“Sebelumnya kami juga memberikan masker gratis pada warga dan pengendara yang melintas jalan Lingkar Barat Jatigede. Simbolis penyerahan masker dilaksanakan pagi tadi di Pendopo Kecamatan Darmaraja,” ujar Agus Khori Hidayat pada SUMEDANG ONLINE.

Baca Juga  Belum Divaksin, Wanita Hamil Tak Boleh Haji

Sementara itu pantauan SUMEDANG ONLINE, penjagaan pintu masuk ke Desa Sukamenak makin diperketat dengan memasang portal. Setiap mereka yang masuk di data dan dilakukan pengecekan kesehatan suhu dengan thermalgun.

Situasi di Lingkungan Desa Sukamenak, terutama di sekitar Balai Desa dan Rumah Kepala Desa Sukamenak pun terlihat sepi. Warga lebih memilih untuk tinggal di rumah. *FITRI*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG