Home / SUMEDANG

Jumat, 17 April 2020 - 11:33 WIB

#LawanCorona Camat Darmaraja Sumedang Bagikan 2.712 Masker Gratis

PEMBAGIAN Masker Gratis di Desa Ranggon, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jumat, 17 April 2020.

PEMBAGIAN MASKER GRATIS DI DESA RANGGON, KECAMATAN DARMARAJA, KABUPATEN SUMEDANG, JUMAT, 17 APRIL 2020. PEMBAGIAN MASKER GRATIS DI DESA RANGGON, KECAMATAN DARMARAJA, KABUPATEN SUMEDANG, JUMAT, 17 APRIL 2020.: PEMBAGIAN Masker Gratis di Desa Ranggon, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jumat, 17 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang membagikan 2.712 masker kepada desa. Sebelumnya dikatakan Camat Darmaraja, Agus Khori Hidayat, pihaknya sudah membagikan 500 masker pada para pedagang di Pasar Darmaraja.

“Tadi pagi kita membagikan 2.712 masker yang dibagikan ke masing-masing desa yang ada di Kecamatan Darmaraja,” ujar Agu Khori pada SUMEDANG ONLINE, Jumat, 17 April 2020.

Kegiatan itu sebut dia sebagai upaya untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran Corna Virus (Covid-19) di Kecamatan Darmaraja. Apalagi saat ini di wilayahnya telah ada penambahan satu orang yang positif hasil rapid test.

Baca Juga  Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian Berikan Bantuan Senilai 5,5 Miliar untuk Petani Sumedang

“Kemarin kita melakukan pengecekan rapid tes yang diikuti juga oleh Forkompimcam dan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Darmaraja,” jelas dia.

CAMAT Darmaraja, Agus Khori Hidayat saat memberikan secara simbolis masker untuk dibagikan pada warga di Kecamatan Darmaraja. Jumat, 17 April 2020.

CAMAT Darmaraja, Agus Khori Hidayat saat memberikan secara simbolis masker untuk dibagikan pada warga di Kecamatan Darmaraja. Jumat, 17 April 2020.

Sementara itu sebut dia, untuk mengantisipasi dan menangani dampak penularan Covid-19 pihaknya telah mengintruksi desa untuk membentuk Relawan Desa Lawan COVID-19 atau Desa Siaga Covid-19.

Baca Juga  Bentuk Penghormatan, Polres Sumedang Gelar Upacara Pemakaman Jenazah Bripka Wantomisal

Termasuk juga pihaknya melakukan edukasi melalui sosialisasi yang tepat dengan menjelaskan perihal informasi terkait COVID-19, baik gejala, cara penularan, maupun langkahJangkah pencegahannya.

“Tadi juga kita melakukan sosialisasi dengan pengeras suara untuk sosial distancing, dan juga penyemprotan disinfektan di Kecamatan Darmaraja,” imbuhnya. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Bina Marga Prov Siap Bantu Korban

Pilihan Redaksi

Baznas Sumedang bantu 4 anak yatim yang ditinggal ibunya …

Pilihan Redaksi

Turunan licin usai hujan, pick up terjun bebas ke jurang,

Pilihan Redaksi

2019, Eka berharap Aplikasi e-Government hibah Pemkot Bandung bisa diterapkan

Pilihan Redaksi

Begini Penampakan Kantor Desa Ciptasari Setelah Direhab

Pilihan Redaksi

Cegah Penyebaran Virus Corona, Camat Sumedang Selatan Bentuk Satgas Covid 19

Pilihan Redaksi

Nobar Film Aisyah, Dony Hibur Warga Hariang

Pilihan Redaksi

Warga Licin Tolak SLBN B Sumedang Dijadikan Ruang Isolasi Pasien ODP Covid 19